Breaking News:

Personel Satuan Polair Polres Bengkayang Imbau Para Nahkoda Waspada Jarak Pandang Saat Berlayar

Meningkatnya intensitas kabut asap, akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat sehingga sektor perariran

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Polisi Perairan Polisi Resor Bengkayang Polda Kalimantan Barat mengimbau para Nakhoda kapal untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kabut asap yang dapat mengganggu keselamatan pelayaran, Rabu 3 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Satuan Polisi Perairan Polisi Resor Bengkayang Polda Kalimantan Barat mengimbau para Nakhoda kapal untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kabut asap yang dapat mengganggu keselamatan pelayaran, Rabu 3 Maret 2021.

Meningkatnya intensitas kabut asap, akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat sehingga sektor perariran teruntuk pelayaran kapal motor dan lain sebagainya lebih waspada dan memperhatikan kondisi cuaca serta kabut asap.

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar memberikan himbauan kepada para Nakhoda kapal untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kabut asap yang dapat mengganggu keselamatan dan kelancaran pelayaran.

Baca juga: Tanda Kasih untuk St. Elisabeth Kabupaten Bengkayang Berupa Satu Unit Mobil Ambulance

Personel Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar, Bripka Rudiansyah, melaksanakan giat Binmas perairan sekaligus memberikan imbauan di Dermaga penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

Bripka Rudiansyah menjelaskan kepada Nakhoda kapal, untuk selalu memperhatikan perubahan-perubahan cuaca, terutama cuaca di sekitar perairan Teluk Suak. Kabut asap akibat terbakarnya hutan dan lahan (Karhutla) menimbulkan asap pekat dengan kondisi cuaca musim kemarau saat ini.

"Jangan lupa agar nahkoda menggunakan alat navigasi yang ada dikapal dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas (overload)," kata Bripka Rudiansyah.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan pada penumpang kapal seperti menggunakan masker dan lain-lain sesuai ketentuan yakni menerapkan 3M.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat serta memastikan masyarakat pengguna transportasi laut dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved