Breaking News:

Pandemi Masih Mengepung Pontianak, Aming Lebarkan Sayap Buka Cabang ke-16 di Siantan

Owner Aming Coffee, Limin mengatakan dengan adanya cabang baru di Siantan ini sudah sebanyak 16 Cabang Aming Coffee di seluruh Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Owner Aming Coffee, Limin saat meresmikan Aming Coffee Cabang Siantan, di Siantan tepatnya di Jalan Gusti Situt Mahmud No. 3C Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, tak jauh dari persimpangan Jalan 28 Oktober - Selat Panjang, Rabu 3 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aming Coffee terus melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru di Siantan tepatnya di Jalan Gusti Situt Mahmud No. 3C Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, tak jauh dari persimpangan Jalan 28 Oktober - Selat Panjang, Rabu 3 Maret 2021.

Owner Aming Coffee, Limin mengatakan dengan adanya cabang baru di Siantan ini sudah sebanyak 16 Cabang Aming Coffee di seluruh Indonesia.

Warung kopi (warkop) Aming Coffee cabang Siantan ini menyusul Cabang Singkawang yang belum genap sepekan ini diresmikan. 

"Dan jumat 5 Maret 2021 ini, kami akan resmikan Cabang di Mempawah," kata Limin usai meresmikan Aming Coffee Cabang Siantan, Rabu 3 Maret 2021.

Baca juga: New Normal, Warkop Aming Hanya Sediakan 50 Persen Tempat Duduk

Menurutnya, rencana pembukaan beberapa cabang Aming Coffee sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Namun sempat terkendala, lantaran adanya pandemi Covid-19 sehingga baru saat ini bisa diresmikan operasionalnya. 

"Misalnya di Siantan ini, sebenarnya tahun lalu, tetapi karena terkendala Covid-19 sehingga baru tahun ini kita resmikan," ungkapnya.

Setelah meresmikan Cabang Mempawah nantinya, Limin mengatakan, bahwa akan menyusul Cabang Aming Coffee di Melawi dan Jakarta untuk melengkapi cabang-cabang yang sudah ada sebelumnya. 

Meskipun kondisi pandemi, Limin tetap optimis dalam dunia usahanya untuk tetap berkembang. Apalagi sudah tersedia vaksin Covid-19 sehingga dirinya yakin kondisi mulai membaik. 

"Kita harus bergerak terus, tetap semangat," ucapnya. 

Aming Coffee memiliki dua konsep dalam menjalankan usahanya. Untuk Aming Coffee di Jalan H Abbas dan Jalan Ilham masih mempertahankan konsep tradisional. 

Sedangkan cabang-cabang lainnya memadukan antara konsep tradisional dan modern. 

"Interior dan penyajian menu secara modern, sedangkan pembuatan atau peracikan minuman masih mempertahankan cara tradisional," jelas Limin.

Cikal bakal berdirinya Aming Coffee berawal dari Warkop Aming yang terletak di Jalan H Abbas pada tahun 2002 silam.

Kemudian Aming Coffee terus merambah hingga ke luar Provinsi Kalbar. 

Di luar Kalbar, Aming Coffee ada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Yogyakarta dan Solo. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved