Breaking News:

MABT, Pengusaha Peduli, Pencinta Lingkungan Salurkan Bantuan Selang dan Operasional

Ketua MABT, Paulus Andy Mursalim menerangkan jika bantuan hasil kolaborasi ini tidak hanya selang, namun juga ada masker dan uang operasional 2 juta p

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua MABT, Paulus Andy Mursalim saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan selang kepada 51 grup damkar swasta yang ada di Kota Pontianak, Rabu 3 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar, Pengusaha Peduli Kalbar, Pencinta Lingkungan Kalbar menyerahkan bantuan selang kepada 51 grup damkar swasta yang ada di Kota Pontianak.

Penyerahan sebanyak 102 selang ini dihadiri oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Pangdam XII/Tpr, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad, Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Suyanto, Ketua Forum Komunikasi Damkar Swasta, Ateng Tanjaya dan sejumlah stake holder lainnya.

Ketua MABT, Paulus Andy Mursalim menerangkan jika bantuan hasil kolaborasi ini tidak hanya selang, namun juga ada masker dan uang operasional 2 juta perdamkar.

"Kami terus terang sangat berbangga dan berbahagia, baik dari masyarakat, pengusaha, pejabat dan lain sebagainya karena adanya kepedulian setelah covid 19 ada kabut asap," kata Paulus, Rabu 3 Maret 2021 saat memberikan sambutan.

Baca juga: Sosialisasi Imbauan Prokes Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bagi-Bagi Masker Gratis

Ia pun menghaturkan terimakasih kepada Ari Chandra sebagai koordinator pengusaha Kalbar dan Pencinta Lingkungan Kalbar yang telah membantu donasi.

"Walaupun bantuan kami jauh dari yang diharapkan, tapi kami harap kepedulian terhadap lingkungan kita ini dapat membantu. Inilah yang bisa kami sampaikan, dan kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ambil bagian. Semoga para donatur diberkati dan dijauhkan dari segala halangan," jelasnya.

Selain itu, Paulus juga berharap agar bantuan selang yang diberikan kepada damkar dapat bermanfaat.

"Semoga Kalbar bebas kabut asap dan kita bisa melihat langit biru," katanya.

Ditempat yang sama, Ari Chandra menjelaskan jika bantuan yang diberikan merupakan hasil kerjasama yang harmonis dengan berbagai unsur.

"Semoga memberikan motivasi kepada damkar untuk menyelamatkan lingkungan kita terhadap karhutla," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved