Breaking News:

Kronologi Penangkapan PT Terduga Pengedar Narkoba di Sambas

Setelah disepakati, maka ditentukan tempat transaksi yang dilakukan di sebuah Pendopo yang beralamat Dusun Gerinang, Desa Tebas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka PT alias P (36) tersangka pelaku pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Sambas. (Istimewa/Polres Sambas) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sambas kembali mengamankan seorang tersangka dan Barang Bukti (BB) kepemilikan Narkotika, yang beredar di wilayah hukum Polres Sambas.

Hal ini diungkapkan lansung oleh Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kasatresnarkoba Polres Sambas Iptu Wismo Harjanto kata dia, sebelumnya mereka sudah menerima laporan polisi tentang dugaan keterkaitan tersangka dengan peredaran narkoba di wilayah hukum polres Sambas.

"Sebelumya kami menerima laporan dari masyarakat tentang tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu, di wilayah hukum Polres Sambas," ujarnya, Rabu 3 Maret 2021.

Kata dia, PT (36) di tangkap di sebuah pendopo yang beralamat Dusun Gerinang RT 2/RW 1, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas.

Baca juga: Pihak Kepolisian Kembali Amankan Tersangka Pengedar Narkoba di Sambas

"Dia diamankan sekitar pukul 16.30 wib, pada hari Senin 1 Maret 2020, kemarin," katanya.

Diungkapkan oleh Kasat Resnarkoba Polres Sambas, setelah menerima laporan masyarakat bahwa tersangka sering melakukan pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Sambas, mereka lansung melakukan pendalaman terhadap tersangka PT.

"Menurut laporan masyarakat orang tersebut sering mengedarkan Narkotika jenis shabu-shabu di daerah Kecamatan Tebas. Selanjutnya Petugas Kepolisian melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pembelian terselubung kepada PT," katanya.

"Setelah disepakati, maka ditentukan tempat transaksi yang dilakukan di sebuah Pendopo yang beralamat Dusun Gerinang, Desa Tebas. Dan benar didapatkan dari tersangka barang bukti berupa sabu-sabu, karenanya dia di amankan dan di bawa ke Mapolres Sambas guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Oleh karenanya, dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum dengan pasal yang disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,95 gram, satu unit smartphone, dan juga satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka PT untuk mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Sambas.

"Sekarang tersangka sudah diamankan di Mapolres Sambas, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved