Breaking News:

Kaha Sebut Pembangunan di Bekas Lokasi Kebakaran di Pasar Inpres Sintang Harus Dihentikan

Dalam kunjungan itu, Kaha dan Yustinus melihat pembangunan ulang ruko yang terbakar di Jalan Partisipasi dinilai melanggar aturan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Florensius Kaha mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus meninjau kawasan Jalan Patimura, untuk untuk menanggapi keluhan masyarakat soal penyempitan jalan akibat badan jalan dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Florensius Kaha menyatakan pihaknya akan mengembalikan fungsi parkir di jalan Patimura dan jalan Partisipasi.

Saat ini, kata Kaha, dua ruas jalan tersebut dinilai salah fungsi. "Kalau dulunya ini tempat parkir lalu disalahfungsikan, kita akan kembalikan fungsinya menjadi tempat parkir," kata Kaha saat mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus meninjau kawasan Jalan Patimura, untuk untuk menanggapi keluhan masyarakat soal penyempitan jalan akibat badan jalan dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua.

Selain jalan Patimura, Yustinus jiga meninjau jalan Partisipasi, lokasi kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di kawasan pasar Inpres.

Dalam kunjungan itu, Kaha dan Yustinus melihat pembangunan ulang ruko yang terbakar di Jalan Partisipasi dinilai melanggar aturan.

Baca juga: Yustinus Sebut Pembangunan Ruko di Bekas Lokasi Kebakaran Jalan Partisipasi Salahi Aturan

Menurut Kaha, pihaknya punya tanggungjawab dalam meningkatkan pendapatan asli daerah yang salah satu sumbernya adalah parkir.

Maka kedepan lokasi parkir ini akan ditata dengan baik.

“Kami sepakati, ada titik bangunan yang sekarang sedang proses pembangunan harus dihentikan, karena akan kita jadikan pelebaran lokasi parkir. Masyarakat hendaknya mendukung kebijakan Pemkab Sintang dalam menata parkir. parkir kendaraan yang baik dan jangan sembarangan parkir. kan ada petugas parkir yang akan mengaturnya," ujar Kaha. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved