Breaking News:

Cegah Covid-1, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan dan Polsek Toba Imbau Warga Pakai Masker

Akibat dari penyebaran virus ini sangat mengganggu aktivitas di segala bidang dan hal tersebut merupakan ancaman bagi kesehatan manusia

Dok. Polsek Toba
Bhabinkamtibmas Polsek Toba Bripka Gusti Harbani menyamapaikan imbauan agar selalu pakai masker kepada warga yang ditemuinya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra melaksanakan kegiatan sambang dengan warga di desa binaannya dan silaturahmi serta menyampaikan imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Minggu 28 Februari 2021 malam.

Sambang merupakan salah satu kegiatan rutin seorang anggota Bhabinkamtibmas guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan, melalui kegiatan sambang ini juga Bhabinkamtibmas dapat menjalin komunikasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat.

Briptu Angga Jaya Mahendra mengimbau kepada warga, agar menjadi teladan dan memberi contoh kepada masyarakat sekitar dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19 dengan cara berperilaku hidup bersih serga selalu menggunakan masker dalam melaksanakan setiap aktivitad di luar rumah untuk selalu menjaga Kesehatan dan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra melaksanakan kegiatan sambang dengan warga di desa binaannya, Minggu 28 Februari 2021 malam
Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra melaksanakan kegiatan sambang dengan warga di desa binaannya, Minggu 28 Februari 2021 malam

“Melalui kegiatan sambaing, kami akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan kamtibmas serta dapat mensosialisasikan kebijakan pemerintah mengenai cara pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Personel Koramil 1202-07/Ledo Sosialisasikan PPKM dan Bagikan Masker Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Upaya serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Toba Bripka Gusti Harbani.

Sebab, hingga kini wabah covid-19 masih meneror warga disejumlah wilayah di Indonesia. Polri dalam hal ini ikut turut peduli dengan wabah Covid-19 dengan cara mengimbau warga yang kedapatan tidak menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya tidak menggunakan Masker.

Akibat dari penyebaran virus ini sangat mengganggu aktivitas di segala bidang dan hal tersebut merupakan ancaman bagi kesehatan manusia serta bagi kelangsungan hidup.

Salah satu bentuk peran aktif kepedulian Polri mencegah penyebaran virus tersebut yakni dengan melaksanakan Patroli ke tempat keramaian mengimbau warga agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19 agar korban tidak bertambah sehingga kita bisa menjalankan kehidupan ini seperti biasa kembali.

Dalam kegiatan tersebut juga Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu menggunakan Masker dan Physical Distancing, membiasakan mencuci tangan setelah beraktifitas serta aktif dalam mengantisipasi pendatang dari luar Kota guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved