Breaking News:

Budidaya Ikan Air Tawar Jadi Pilihan Program Kampung Tangguh di Sekadau Hulu

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga desa, khususnya saat ini yang masih

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peninjauan lokasi pembibitan dan budidaya ikan air tawar di desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jalankan program kampung tangguh, Polsek Sekadau Hulu dan UPR Sebokat Raya wujudkan ketahanan pangan dengan budidaya perikanan dan pembenihan bibit ikan air tawar, di desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu 3 Maret 2021.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga desa, khususnya saat ini yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Dengan adanya budidaya ikan air tawar itu, warga desa melalui UPR Sebokat Raya dapat lebih mendiri dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca juga: Polres Sekadau Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

Adapun jumlah ikan yang dibudidayakan saat ini diantaranya, ikan nila 1000 ekor, ikan lele 1000 ekor, ikan patin 1000 ekor, dan ikan bawal 1000 ekor.

Kapolsek menuturkan pembibitan benih budidayakan ikan air tawar tersebut merupakan program Kampung Tangguh yang di gagas oleh Polri yang bekerjasma dengan kelompok masyarakat UPR Sebokat Raya.

Dalam kegiatan itu, juga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved