Breaking News:

Bripka Kornelis Laksanakan Kegiatan DDS ke Rumah Warga Binaan

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat

Dok. Polsek Toba
Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Bripka Kornelis melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to Door System, Senin 1 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Bripka Kornelis melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to Door System, Senin 1 Maret 2021.

Kegiatan DDS sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Baca juga: Laksanakan DDS, Ini Yang Disampaikan Brigpol Hendrikus Atai pada Warga

Lewat DDS, Bripka Kornelis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Lumut dimulai dari diri sendiri.

“DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” ujarnya.

Bripka Kornelis sendiri menambahkan bahwa kegiatan DDS ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polsek Toba untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap kondusif,” pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved