Breaking News:

Bank Indonesia Kalbar Pasang Target Pertumbuhan QRIS 100 Persen

Dia berharap seluruh UMKM di Kalbar beralih menggunakan QRIS. Oleh karena pendafataran sangat mudah dan murah.

TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pontianak Junaidi turut menyaksikan pembukaan KKI 2021 secara virtual di gedung UMKM Center Dekranasda Kota Pontianak, Selasa 3 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Indonesia (BI) terus bersinergi mendukung Pemerintah mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI).

Komitmen tersebut antara lain diwujudkan melalui penyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri 1 bertema “Sinergi, Globalisasi, dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata" yang digelar pada 3-31 Maret 2021 di Lombok dan turut disiarkan secara virtual.

Baca juga: Wirausaha Disabilitas Ruang Samahita Apresiasi QRIS Bank Indonesia

Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam sambutan Pembukaan KKI 2021 seri 1 pada Selasa, 3 Maret 2021.

Di Kota Pontianak, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pontianak Junaidi turut menyaksikan pembukaan KKI 2021 secara virtual di gedung UMKM Center Dekranasda Kota Pontiank.

Satu di antara pesan yang disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo, adalah memperluas penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) ke seluruh Indonesia.

Baca juga: BI Kalbar Luncurkan QRIS Bagi 1000 UMKM di Kubu Raya

Yakni dengan menggerakkan 46 Kantor Perwakilan BI di dalam negeri, khususnya meningkatkan pengunaan QRIS Tanpa Tatap Muka (TTM).

Kepala Kpw BI Kalbar, Agus Chusaini, memastikan akan memasifkan penggunaan QRIS di Kalbar.

Saat ini sekitar 65 ribu merchant telah bergabung dengan QRIS. Didominasi Kota Pontianak, Ketapang dan Singkawang.

“Tahun ini BI Kalbar ditarget hingga 100 persen pertumbuhannya (penambahan merchant QRIS). Kami optimis sekali, dengan menggandeng pemda, asosiasi, perguruan tinggi dan akademisi,” kata Agus Chusaini.

Baca juga: BI Kalbar Ungkap 15 Ribu Merchant di Pontianak Bergabung Kedalam QRIS

Dia berharap seluruh UMKM di Kalbar beralih menggunakan QRIS. Oleh karena pendafataran sangat mudah dan murah.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved