Breaking News:

Wakajati Juniman Hutagaol Berikan Kuliah Umum Tentang Tipikor di Politeknik Negeri Pontianak

Kegiatan kuliah umum yang mengacu protokol kesehatan (Prokes) Covid -19 di laksanakan secara tatap muka dan secara virtual ini di bertempat di aula la

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kejaksaan Tinggi Pontianak menggelar kuliah umum yang merupakan program Jaksa masuk sekolah atau kampus digelar di Politeknik Negeri Pontianak diikuti oleh dosen dan para mahasiswa, 2 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejaksaan Tinggi Pontianak menggelar kuliah umum yang merupakan program Jaksa masuk sekolah atau kampus digelar di Politeknik Negeri Pontianak diikuti oleh dosen dan para mahasiswa, 2 Maret 2021.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kejaksaan. Dimana tema yang diusung hari ini ialah, "Peran Kejaksaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi".

Kegiatan kuliah umum yang mengacu protokol kesehatan (Prokes) Covid -19 di laksanakan secara tatap muka dan secara virtual ini di bertempat di aula lantai 3 Gedung Rektorat Polnep.

Dalam memberikan materi tersebut, Wakajati menyampaikan beberapa hal tentang kuliah umum dengan program Binmatkum yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang hukum dan beberapa perbedaan terkait instansi Kejaksaan Tinggi.

Kegiatan yang berlangsung, menjadi acuan bagi para mahasiswa untuk mencari tahu bagaimana kinerja para pejabat tinggi di Kejaksaan dan mengulik tentang prioritas utama apa yang perlu diketahui bagi mahasiswa dan dosen Polnep.

Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh dosen dan mahasiswa untuk mengetahui lebih jelas dengan tema yang diusung. Seperti satu diantara mahasiswi Dita Mulyani yang turut hadir dalam kuliah umum tersebut.

Baca juga: Jadi Dosen Tamu, Kajati Masyhudi Berikan Materi Kuliah Tentang Tipikor di Untan

Menurutnya, kuliah umum ini sangat penting bagi para mahasiswa karena bisa menambah ilmu pengetahuan baru yang jarang mereka pelajari di perkuliahan. Apalagi pengetahuan dasar tentang program yang diusung oleh Kejaksaan Tinggi tersebut.

"Saya bisa menambah wawasan dan juga pola pikir dengan ada kuliah umum ini. Semoga lebih banyak lagi kegiatan instansi yang bermanfaat untuk terus mengedukasi masyarakat dan juga mahasiswa lain," paparnya.

Wakajati, Juniman Hutagaol menjadi narasumber berharap setiap perguruan tinggi bisa selaluembuka pintu dengan program yang diusung oleh pihaknya.

"Jajaran pihak pendidikan bagi kamu sangat penting untuk saling berkolaborasi. Maka dari itu kami menyelenggarakan program ini secara rutin," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved