Breaking News:

Resmikan Gereja, Sujiwo Ajak Jemaat Bethesda Jaga Toleransi

Ia menginginkan sikap toleran tersebut dapat terus dipertahankan demi terperliharanya kehidupan umat beragama yang harmonis.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Bethesda di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada beberapa waktu lalu. // Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Bethesda di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya saat meresmikan gereja, Sujiwo mengaku terkesan dengan semangat gotong royong jemaat dalam membangun gereja yang berukuran 10x20 meter tersebut.

Ia terkesan karena sejak mulai direnovasi pada tahun 2013 lalu, pendanaan pembangunan gereja itu murni bersumber dari sumbangan jemaat dan sejumlah donatur.

Baca juga: Karhutla Melanda, Wabup Sujiwo Mohon Dengan Hormat Tidak Membakar Lahan

"Terus terang saya salut dengan semangat gotong royong jemaat dalam membangun gereja ini. Tadi disampaikan bahwasanya fondasi sudah mulai dibangun pada tahun 2013 dan baru selesai delapan tahun setelahnya. Dan memang seperti itulah kalau membangun rumah ibadah. Bukan hanya gereja, rumah-rumah ibadah agama lain pun demikian. Kalau pun ada bantuan dari pemerintah, itu hanya stimulan," kata Sujiwo di Sungai Raya, pada Sabtu 27 Februari 2021.

Gotong royong jemaat saat membangun gereja diharapkan Sujiwo dapat diimbangi dengan semangat memakmurkan gereja.

Peresmian gedung gereja tersebut juga dikehendaki Sujiwo dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan sehingga kualitas iman jemaat kian meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat Kristiani yang senantiasa mampu menjaga toleransi antarumat beragama di Kubu Raya.

Ia menginginkan sikap toleran tersebut dapat terus dipertahankan demi terperliharanya kehidupan umat beragama yang harmonis.

"Dari mimbar yang mulia ini, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Kristiani yang telah ikut merawat harmonisasi umat beragama di Kubu Raya. Selaku wakil bupati, saya tentu berharap sikap toleran yang ditunjukkan umat Kristiani selama ini bisa terus dipertahankan karena salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah terpeliharanya kerukunan antar umat beragama," pungkasnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved