Breaking News:

Pemekaran Kapuas Raya dapat Dukungan Penuh DPD dan DPR RI, La Nyalla: Memiliki Potensi Luar Biasa

Saya harap gubernur fokus menyiapkan kemandirian setiap daerah, sehingga cita-cita dan harapan mewujudkan Kapus Raya dapat tercapai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Screenshot zoom meeting pelaksanaan FGD yang mengangkat tema "Nasib Pemekaran Kapuas Raya" yang dipusatkan di kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembentukan Provinsi Kapuas Raya dapat dukungan penuh dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Dukungan ini disampaikan La Nyalla dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema Nasib Pemekaran Kapuas Raya yang dipusatkan di Kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021.

"Sudah saatnya kita memperhatikan Kalbar untuk meningkatkan perekonomiannya, juga sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi membangun negara dari pinggiran. DPD RI sangat mendukung pembentukan Provinsi Kapuas Raya," kata La Nyalla.

Menurut La Nyalla, jika pemekaran provinsi ini dapat terealisasi, tentu berdampak baik untuk masyarakat.

"Jika disetujui, Provinsi Kapuas Raya mempunyai potensi yang luar biasa, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat," tuturnya.

Terlebih, kata La Nyalla, DPD periode sebelumnya sudah menerima usulan pembentukan Provinsi Kapuas Raya pada 2007.

Baca juga: La Nyalla : DPD RI Sangat Mendukung Pembentukan Provinsi Kapuas Raya

"Saya harap pembentukan provinsi Kapuas Raya segera diwujudkan, DPD RI senantiasa mendukung kemajuan daerah, jika daerah maju dan sejahtera Indonesia juga maju," tuturnya.

"Saya harap gubernur fokus menyiapkan kemandirian setiap daerah, sehingga cita-cita dan harapan mewujudkan Kapus Raya dapat tercapai," tutup La Nyalla.

Dukungan juga disampaikan anggota DPR RI Lasarus. Ia menilai, pemekaran Provinsi Kapuas Raya bukan lagi karena masalah teknis, namun lebih kepada kemauan dari pemerintah pusat.

"Pemerintah pusat saya yakin baik dari Menkopulhulkam, Mendagri sudah punya data proses pemekaran Provinsi Kapuas Raya karena bukan barang baru. Sudah lama sekali kita usulkan," kata Lasarus.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved