Breaking News:

Tiga Hari Kegiatan, Berjuta Manfaat dan Perubahan Diberikan GenBI Kalbar untuk MI Al-Hidayah

Banyak cerita dan pengalaman yang dirasakan selama kegiatan, baik Panitia penyelenggara (Anggota GenBI Kalbar) dan masyarakat setempat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar, menggelar Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K). 

Citizen Reporter

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar, menggelar Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K).

Kegiatan tersebut dinahkodai Bidang Lingkungan Hidup GenBI Kalbar, selama tiga hari yakni Jumat 26 Februari 2021 sampai Minggu 28 Februari 2021.

Banyak cerita dan pengalaman yang dirasakan selama kegiatan, baik Panitia penyelenggara (Anggota GenBI Kalbar) dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk merenovasi sekolah dan memberikan motivasi bagi adik-adik yang berada di pedalaman, terkhusus di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di MI Al-Hidayah.

Kabid Lingkungan Hidup GenBI Kalbar, Humaidi, mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini ialah menumbuhkan dan menciptakan rasa peka, terkhusus untuk anggota GenBI Kalbar terhadap lingkungan dan masyarakat pedalaman.

Baca juga: Forum Kosya Menulis Komisariat Syariah Cabang Pontianak Gelar Pelatihan Teknik Wawancara Virtual

“Tujuannya, Ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pendidikan di pedesaan atau pedalaman yg jarang diperhatikan oleh pemerintah dan ingin memotivasi adik-adik yang ada disana melalui kegiatan GP4K, yang pasti Ingin mempererat rasa kekeluargaan antar anggota GenBI,” jelasnya.

Senada dengan itu, Hendri Irawan selaku Ketua Umum GenBI Kalbar juga mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini, selain bersosialisasi, GP4K juga memberikan wadah bagi anggota GenBI Kalbar untuk belajar.

“Belajar dari pengalaman yang telah dirasakan selama persiapan kegiatan serta selama kegiatan berlangsung, seperti bersosialisasi serta bercengkerama dengan adik-adik dan warga, pengalaman merenovasi sekolah, dan lain sebagainya. Dari berbagai peristiwa terjadi, banyak yang bisa di ambil terutama hikmah dan pelajaran," ungkapnya dengan jelas.

Halaman
123
Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved