Breaking News:

Bupati Sebastianus Darwis Siap Kawal Penanganan Karhutla di Kabupaten Bengkayang

Ia mengatakan bahwa akan berkoordinasi dengan Porkopimda, Stake Holder, Basarnas, terkait dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, Senin 1 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis sebut kebakaran hutan dan lahan juga menjadi prioritas dalam pelaksanaan penanganan antisipasi di Wilayah Kabupaten Bengkayang, Senin 1 Maret 2021.

Bupati Bengkayang terpilih Sebastianus Darwis yang haris ini melaksanakan serah terima jabatan menyampaikan selain prioritas pada visi misi yang sudah tergagas, Kebakaran hutan dan lahan juga menjadi prioritas dan penanganan serius.

"Tentunya itu menjadi proritas kita karena Bengkayang banyak sekali titik-titik api apalagi di daerah pesisir, kecamatan sungai raya, sungai raya kepulauan, acap kala ada gambut ya ini tentunya menjadi perhatian kita," tutur Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis ditemui awak media setelah melaksanakan serah terima jabatan di Aula Kantor Bupati Bengkayang di jalan Guna Baru, Rangkang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Baca juga: Personel Sat PolAir Polres Bengkayang Imbau Warga Pesisir Bengkayang Taati Prokes Covid-19

Ia mengatakan bahwa akan berkoordinasi dengan Porkopimda, Stake Holder, Basarnas, terkait dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Pihaknya, akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal ini dan nanti mengeluarkan SK tentang Karhutla agar apa yang disampaikan oleh Pj sekda Yohanes Budiman jika terjadi kebakaran bisa mendapatkan bantuan dari pusat.

"Kemarin di sentagi sudah ada titik api yang terbakar tapi sudah bisa diredam. Kami juga memohon kepada seluruh stake holder termasuk media dalam menyampaikan bahwa musim ini musim kemaran jangan membakar hutan atau membakar ladang," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved