Breaking News:

Wali Kota Pontianak Launching Kampung Tangguh di RW 27 Komplek Pondok Pangeran Pontura

Sebagaimana, pada Kampung Tangguh di RW 27 Kelurahan Siantan Hulu ini memiliki Inovasi tersendiri yang diinisiasi oleh RW yaitu bernama Sedekah, Sayur

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan Sambutan sekaligus melouncing Kampung Tangguh di Komplek Pondok Pangeran RW 27 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu, 28 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melouncing Kampung Tangguh di Komplek Pondok Pangeran RW 27 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu, 28 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, Edi Rusdi Kamtono menyisir berbagai pameran, mulai dari karya kreatif masyarakat seperti bati dan hasil karya tradisional bahkan berbagai tanaman yang ada di tempat kegiatan.

Usai meninjau, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, bahwa terdapat kreativitas yang dimiliki oleh warga di RW 27.

"Kita hari ini louncing kampung Tangguh Kelurahan Siantan Hulu RW 27 komplek pondok pangeran. Potensi kampung ini sangat kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk tanaman sayur-mayur tanaman holtikultura dan termasuk tenun batik dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Sebagaimana, pada Kampung Tangguh di RW 27 Kelurahan Siantan Hulu ini memiliki Inovasi tersendiri yang diinisiasi oleh RW yaitu bernama Sedekah, Sayur dan Buah (Gesek Sabu).

Baca juga: Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Minta Proses Hukum Pembakar Lahan

"Dengan adanya inovasi ini bisa meningkatkan gizi dan kualitas pada warga di RW 27 ini dengan bersedekah bisa mengambil secukupnya," lanjutnya.

Edi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mensuport keberadaan Kampung Tangguh dan akan diolaborasikan dengan program-program yang ada di Pemerintah Kota Pontianak.

"Tempat ini akan jadikan kawasan ekonomi kreatif yang bisa menjadi rool model untuk daerah lain di kota Pontianak," jelasnya.

Edi menyebutkan, hingga saat ini di Kota Pontianak sudah ada enam Kampung Tangguh di enam Kecamatan.

"Di setiap kecamatan ada perwakilan Kampung Tangguh," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved