Breaking News:

Ratusan Peserta Se-Indonesia Ramaikan Webinar Parenting Salimah Kalbar

Yang menarik adalah hampir 40 persen peserta berasal dari luar Kalbar seperti Riau, Banten, Bandung, Jateng, Kalsel, Gorontalo dan lain-lain.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat, sukses menggelar webinar bertajuk 'Mengembalikan Peran Orang Tua Sebagai Madrasah Keluarga', secara Virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu 27 Februari 2021. 

Humas PW Salimah Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat, sukses menggelar webinar bertajuk 'Mengembalikan Peran Orang Tua Sebagai Madrasah Keluarga'.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 27 Februari 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara yang merupakan program kegiatan dari Departemen Pendidikan dan Pelatihan PW Salimah Kalbar ini, diikuti oleh berbagai pihak mulai dari praktisi pendidikan, pemerhati keluarga dan pengurus Salimah se-Kalbar.

Yang menarik adalah hampir 40 persen peserta berasal dari luar Kalbar seperti Riau, Banten, Bandung, Jateng, Kalsel, Gorontalo dan lain-lain.

Rangkaian acara dibuka oleh ketua PW Salimah Kalbar Dwi Nugraheni.

"Pendidikan paling utama bagi anak-anak adalah di rumah, orang tua sebagai guru dan teladan bagi anak-anak sehingga contoh terbaik dapat dilihat langsung oleh anak-anak" terang Heni dalam sambutannya.

Selain itu, untuk materi webinar sendiri diawali keynote speaker oleh H. Abdul Rahmi atau yang biasa disapa Bang Mi selaku ketua Yayasan Al-Mumtaz.

Baca juga: Korps Kohati Komisariat se-IAIN Pontianak Gelar Kajian Keperempuanan

“Keluarga merupakan lembaga pendidikan yang sangat penting bagi anak-anak. Namun, proses pendidikan akan berjalan baik manakala tiga lingkungan bersinergis, yaitu keluarga, masyarakat dan sekolah.

Makanya perlu ada komunikasi dan interaksi yang baik antar ketiga lingkungan tersebut” jelas Bang Mi.

Halaman
12
Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved