Breaking News:

Positif Covid-19, Siswi di Pontianak Jalani Isolasi di Upelkes Ditemani Sang Ibu dari Kamar Terpisah

Siswa tersebut berinsial A siswa kelas XII dari salah satu SMA Negeri di Pontianak. Saat ini sudah dua hari ia menjalankan masa isolasi di Upelkes.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat memantau langsung kondisi beberapa guru dan siswa SMA di Pontinak yang sedang menjalani isolasi di Upelkes, Minggu 28 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengunjungi beberapa guru dan siswa SMA di Pontianak yang dinyatakan positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi di Upelkes pada Minggu malam, 28 Februari 2021.

Total ada 8 guru dan satu siswa dari beberapa SMA di Pontianak yang sedang menjalankan isolasi di Upelkes Pontianak.

Satu diantaranya ada satu siswa yang ditemani ibundanya menjalankan isolasi di Upelkes. Namun siswa tersebut dan ibundanya tetap terpisah kamar.

Siswa tersebut berinsial A siswa kelas XII dari salah satu SMA Negeri di Pontianak. Saat ini sudah dua hari ia menjalankan masa isolasi di Upelkes.

Ia mengaku tidak ada keluhan sedikit pun sebelum dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ketika dua hari di Upelkes tidak ada merasakan apa-apa.

Baca juga: 17 Guru dan 7 Siswa di Lima SMA di Pontianak Positif Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan

“Saya tidak ada keluhan sampai saat ini kecuali ada batuk sedikit dan itupun batuk biasa,” ujarnya.

Dikatakannya sebelum dinyatakan positif dirinya tidak pernah keluar rumah dan hanya pergi ke sekolah untuk mengantar tugas ke sekolah.

Sebelumnya ia sudah masuk selama empat hari mengikuti kegiatan belajar tatap muka disekolah baru keluar hasil dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab pcr.

“Saya tidak ada kemana-mana keluarga juga tidak ada yang datang atau pergi dari luar kota,” ujarnya.

Ia mengaku bulan Maret 2021 ini berkeinginan untuk mendaftar polwan. Dirinya pun semangat sekali untuk cepat sembuh dan pulang kerumah.

“Dua hari sudah saya diisolasi dan ditemani ibu tapi pisah kamar. Kebiasaan disini tiap pagi jalan santai dan berjemur,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga rutin meminum obat dan makan teratur sesuai jadwal yang telah ditentukan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved