Breaking News:

Korps Kohati Komisariat se-IAIN Pontianak Gelar Kajian Keperempuanan

Yakni Ketua Umum Komisariat Dakwah Yunda Halimatus Sa'diyah, Ketua Umum Komisariat Syariah Yunda Nina Munawwara, Ketua Umum Komisariat FEBI Yunda Aris

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Korps HMI-Wati 4 (empat) Komisariat se-IAIN Pontianak selenggarakan diskusi dengan tema 'Peran Perempuan dalam Kemandirian di Era Melenial'. 

Anggota Bidang Jurnalistik FKM

Siti Muti'ah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Korps HMI-Wati 4 (empat) Komisariat se-IAIN Pontianak selenggarakan diskusi dengan tema 'Peran Perempuan dalam Kemandirian di Era Melenial'.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid an-Nur Graha HmI Cabang Pontianak.

Pemateri dalam kegiatan tersebut langsung dari Ketua Umum dari setiap 4 Komisariat se-IAIN itu sendiri.

Yakni Ketua Umum Komisariat Dakwah Yunda Halimatus Sa'diyah, Ketua Umum Komisariat Syariah Yunda Nina Munawwara, Ketua Umum Komisariat FEBI Yunda Arisma N Aisyah, dan Ketua Umum Komisariat Tarbiyah berhalangan untuk hadir sebagai pemateri. Serta dihadiri oleh Korps HMI-Wati se-IAIN Pontianak.

Disampaikan oleh Yunda Halimatus Sa'diyah sebagai pemateri pertama menyampaikan makna dari kata 'mandiri'.

Menurutnya, mandiri yang diungkapkan terkuak dari referensi yang dibacanya, bahwa mandiri memiliki makna dengan sebutan Berdikari (berdiri diatas kaki sendiri), atau bisa diartikan setiap sesuatu yang dilakukan tidak bergantung terhadap orang lain dalam konteks privasi pribadi.

"Menurut guru saya di pesantren berdiri di kaki sendiri yaitu orang yang selalu bisa melakukan sesuatu sendiri kecuali dalam kegiatan sosial," tuturnya.

Pemateri kedua, Yunda Arisma melanjutkan pembicaraan bahwa perempuan mandiri itu tidak hanya berperan dalam satu peran saja.

Baca juga: FASYA IAIN Pontianak Sambut Kunjungan SMAN 1 Serasan Timur Natuna Provinsi Kepulauan Riau

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved