Breaking News:

Kabut Asap Jadi Ancaman Aktivitas Bandara Supadio Pontianak

Apalagi, kondisi kabut asap yang terkadang begitu pekat mengakibatkan jarak pandang yang pendek. Sehingga itupun membuat maskapai sulit untuk melakuka

ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kabut asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi disejumlah wilayah di Kalimantan Barat menjadi ancaman bagi keselamatan pada aktivitas penerbangan di bandara Internasional Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu 28 Februari 2021.

Hal itupun kemudian juga disampaikan oleh Manager Operasi Bandara Internasional Supadio Pontianak, Nuril.

Ia menyampaikan bahwa, kondisi kabut asap saat ini memang telah mengganggu aktifitas beberapa jadwal penerbangan di Bandara Supadio.

Apalagi, kondisi kabut asap yang terkadang begitu pekat mengakibatkan jarak pandang yang pendek. Sehingga itupun membuat maskapai sulit untuk melakukan landing.

Baca juga: Darurat Bencana Kabut Asap, Sekolah di Kubu Raya Kembali Dihentikan

"Hanya tadi pagi saja yang agak terganggu. SJ 184 sempat delay aja, yang harusnya landing pukul 6.30 wib, delay menjadi pukul 9.48 wib," papar Nuril kepada Tribun.

"Dan selainnya normal. Karena memang sedikit flightnya hari ini," sambungnya.

Terkait itupula, disampaikan oleh Subkoordinator Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Sutikno bahwa, jarak pandang di Bandara Supadio terjadi pendek mulai pukul 01.00 wib pada tanggal 28 Februari 2021, dan terus bertahan pendek hingga pagi hari.

Bahkan, dikatakannya juga jarak pendek itu terjadi dibawah 1000 meter saja.

"Tadi pagi itu yang parah. Dan sempat pada pukul 06.00 wib jarak pandang di Bandara Supadio hanya sepanjang 50 meter saja," paparnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved