Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Minta Kepolisian Selidiki Penyebab Dua Bangunan SMKN 1 Sungai Raya Terbakar

Sutarmidji harap masyarakat jangan membakar lahan, karena kondisi panas di Kota Pontianak mencapai 40 derajat Celcius. Kedepan harus ada pengamanan kh

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernu Kalbar Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki kejadian terbakarnya dua ruangan SMK N 1 Sungai Raya. Apabila ada indikasi akibat pembakaran lahan maka akan ditindah tegas.

Sutarmidji juga meminta kepada Bupati agar tegas dalam penanganan Karhutla. Dikatakannya seperti di SMK 1 Sungai Raya ada ruangan kelas dan perpustakaan yang terbakar kedepan akan dibuat saluran yang mengelilingi sekolah.

Dikatakannya bahwa karena kondisi tanah gambut yang dalam, tapi ruangan sekolah keburu terbakar.

Sutarmidji harap masyarakat jangan membakar lahan, karena kondisi panas di Kota Pontianak mencapai 40 derajat Celcius. Kedepan harus ada pengamanan khusus untuk bangunan di lahan gambut.

Baca juga: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Lahan yang Hanguskan Bangunan SMKN 1 Sungai Raya

“Kalau tidak salah ada tiga ruangan yang terbakar,kalau sudah begini masyarakat sekitarnya juga rugi, karena daya tampung akan berkurang,” ujar Sutarmidji, Minggu 28 Februari 2021.

Dengan tegas Sutarmidji meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki kejadian tersebut, apabila ada indikasi akibat dari pembakaran lahan, maka akan segera ditindak tegas.

Dikatakannya kalau untuk pembangunan kembali ruangan sekolah yang terbakar akan dipikirkan kembali.

Kebakaran lahan di Kubu Raya juga melibatkan sektor perkebunan. Ia akan melengkapi data terlebih dahulu untuk pencabutan ijin.

“Saya minta bupati tegas, kalau tidak selesai- selesai urusan bakar membakar , seperti di kota ada indikasi untuk perumahan, Pak wali tegas aja segel dan jangan beri ijin,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved