Breaking News:

Dinkes Singkawang Rencanakan Lakukan Pemeriksaan Sampel Swab ke Laboratorium PCR Baru

Namun, untuk saat ini, dr Barita menerangkan pemeriksaan di Laboratorium PCR Kota Singkawang ini masih membutuhkan tenaga analis dalam pengoperasianny

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memotong pita menandakan Laboratorium PCR Kota Singkawang resmi beroperasi, Santu 27 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu menerangkan pemeriksaan sampel swab kedepannya, akan dilakukan di Laboratorium PCR Kota Singkawang yang baru diresmikan oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Sabtu 27 Februari 2021 kemarin.

Setelah sebelumnya sampel swab di Kota Singkawang ini selalu dikirim ke Pontianak untuk di periksa menggunakan alat PCR di Laboratorium PCR Untan.

"Sudah ada ribuah sampel yang kami kirim ke Rumah Sakit Untan, sebagian besar sudah keluar hasilnya, tapi kedepannya, pemeriksaan sampel sepenuhnya akan dilakukan di Laboratorium PCR Singkawang," terang dr Barita kepada wartawan, Minggu 27 Februari 2021.

Namun, untuk saat ini, dr Barita menerangkan pemeriksaan di Laboratorium PCR Kota Singkawang ini masih membutuhkan tenaga analis dalam pengoperasiannya.

Baca juga: Tiap Sekali Gunakan, Laboratorium PCR Kota Singkawang Mampu Periksa 96 Sampel

Dia menerangkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD Abdul Aziz untuk mengirim sejumlah tenaga kesehatan untuk magang di Laboratorium PCR di RS Untan untuk memperlajari pengoperasian peralatan di Laboratorium PCR.

"Dari kami Dinas Kesehatan mengirim tiga orang," terangnya.

Tenaga Analis ini, dia katakan akan belajar dan magang di Laboratorium PCR RS Untan selama kurang lebih dua minggu, kemudian akan bertugas untuk mengoperasikan Laboratorium PCR Kota Singkawang. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved