Breaking News:

Singkawang Peringkat 2 Kota Tertoleran se Indonesia, Ini Ajakan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Saya yakin dan percaya dengan adanya kegiatan seperti ini karena memberikan motivasi maka Indonesia pasti maju

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -Dari 94 kabupaten/kota di Indonesia, Kota Singkawang peringkat dua Kota Tertoleransi 2020.

Penghargaan itu langsung diterima Wali Kota (Wako) Singkawang Tjhai Chui Mie di Jakarta pada Kamis 25 Februari 2021. Kota Singkawang berada pada peringkat kedua Kota Tertoleransi dengan skor 6,450.

Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan penilaian dari Setara Institute bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dengan predikat sebagai Kota Tertoleransi, kata Wali Kota, semakin memacu jajaran Pemerintah Kota Singkawang dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan dan menjaga keharmonisan di Kota Singkawang.

"Mari kita jaga dan rawat Kota Singkawang sebagai Kota Toleransi se-Indonesia," ajak Tjhai Chui Mie dalam keterangan yang disampaikannya kepada awak media, Kamis 25 Februari 2021.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Singkawang dan stakeholder di Kota Singkawang atas keberhasilan bersama menjaga Kota Singkawang aman dan tenteram sehingga predikat Kota Tertoleran di Indonesia masih bisa didapat.

Baca juga: Singkawang Raih Penghargaan Kota Tertoleransi se-Indonesia, Tjhai Chui Mie Sampaikan Terimakasih

"Terutama FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI Polri dan Jajaran Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat Kota Singkawang yang telah bekerja keras sehingga kita berhasil mempertahankan Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia," ucapnya.

Wali Kota mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk bekerja lebih keras lagi agar nantinya Kota Singkawang dapat meraih peringkat pertama Kota Tertoleran di Indonesia.

"Dalam hal ini tentu dapat memberikan kita semangat hidup harmonis, saling hormat menghormati dan saling menjaga satu sama lainnya karena toleransi merupakan pengamalan Pancasila," ungkapnya.

Menurutnya, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, sehingga masyarakat Kota Singkawang patut berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Setara Institute yang mengadakan kegiatan ini.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved