Breaking News:

Bangun Mal Pelayan Publik, Pemkab Mempawah Lakukan Studi Banding ke Pemkab Sanggau

Kunjungan tersebut diketuai oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Mempawah dan didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Penanaman

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama di depan MPP Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 26 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam rangka kaji tiru atau kaji terap tentang pendirian dan manajemen Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 26 Februari 2021.

Kunjungan tersebut diketuai oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Mempawah dan didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Mempawah beserta Dinas-dinas lainnya.

Pada saat ini Kabupaten Mempawah sedang melakukan persiapan-persiapan berkaitan dengan bangunan MPP dan berkaitan dengan pengelolaan MPP, Sehingga pada kesempatan tersebut mereka melihat secara langsung kepada daerah-daerah yang sudah menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Baca juga: Bawa Sabu, Dua Pemuda Asal Sanggau Diamankan Di Kubu Raya

Kunjungan tersebut diterima Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sanggau Burhanuddin dan didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau, Alipius, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia, Kepala Bapenda Kabupaten Sanggau Wellem Suherman, dan Plt Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin.

Dalam hal itu Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau Burhanuddin menerima dan memberikan informasi secara terbuka dari histori berdirinya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau sampai persiapan-persiapan apa yang harus dilakukan. 

"Salah satunya koordinasi dengan Kemenpan RB, kemudian Perhitungan-perhitungan terkait fasilitas-fasilitas ataupun infrastruktur yang dibutuhkan dalam rangka membangun MPP tersebut,"katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau Alipius menyampaikan bahwa pada saat ini sudah bergabung 19 instansi di MPP Kabupaten  Sanggau.

"Terdiri dari OPD Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal dan BUMD. Dengan jumlah 248 jenis pelayanan dan kemudian pelayanan yang sudah dilakukan hingga Februari ini sebanyak 28 ribu pelayanan yang diberikan. Mudah-mudahan Mempawah bisa belajar banyak dari Kabupaten Sanggau dalam rangka mempersiapkan pembangunan MPP di Kabupaten Mempawah," ujarnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved