Breaking News:

Polsek Siding Beri Edukasi Kepada Warga Terkait Bahaya Karhutla

Himbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Siding

Dok. Polsek Siding
Personel Polsek Siding Bripda Yugo Ardilistyo gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, Kamis 25 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepolisian Sektor Siding Polres Bengkayang melalui personel Polsek Siding Bripda Yugo Ardilistyo gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat.

“Himbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Siding,” ujar Bripda Yugo Ardilistyo di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Kamis 25 Februari 2021.

Baca juga: Polsek Delta Pawan Laksanakan Apel Gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana Prasarana Antisipasi Karhutla

Selain itu Bripda Yugo memberikan pemahamanan kepada masyarakat di Kecamatan Siding.

Menurut Yugo, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” lanjutnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Jangan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang puntung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar, karena akan memunculkan kebakaran lahan yang lebih besar pada musim kemarau saat ini,” ucap Bambang Rudiyanto.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved