Breaking News:

Pendeta Nikopolis Sampaikan Masalah Listrik ke DPD RI

Pendeta Nikopolis menyampaikan dalam dialog bahwa saat ini di wilayahnya masih minim tiang listrik yang ditempatkan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota DPD RI tetap Christiandy Sanjaya memberikan paket bantuan kepada masyarakat di daerah Batu Layang, Jemaat Gereja kristus Indonesia, Jumat 26 Februari 2021. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam merayakan imlek di suasana pandemi covid ini, tentu sangat berbeda kemeriahaannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian dalam rangka imlek ini, Anggota DPD RI tetap Christiandy Sanjaya memberikan paket bantuan kepada masyarakat di daerah Batu Layang, Jemaat Gereja kristus Indonesia, Jumat 26 Februari 2021.

Hal ini sesuai aspirasi yang disampaikan oleh pendeta Nikopolis.

Saat pertemuan secara virtual, pendeta menyampaikan kondisi terkini yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya jemaatnya.

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

Kondisi pandemi ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian mereka, baik terhadap masalah pekerjaan juga penurunan penerimaan pendapatannya.

Baik mereka sebagai karyawan ataupun sebagai tukang bangunan.

Situasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya, untuk itu perlu melakukan upaya lain seperti di bidang pertanian, merupakan sesuatu yang baik sekali.

"Mereka mulai tertarik untuk menanam sayur mayur seperti kangkung ,bayam dan timun," katanya.

Hal ini juga terkait dengan pengawasan Undang undang No 22 tahun 2019 tentang system Budi daya pertanian berkelanjutan serta perubahannnya dalam undang undang no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja yang menjadi topik pengawasan Komite II DPD RI pada reses kali ini.

Selain undang undang yang terkait dengan pertanian, juga dilakukan pengawasan undang undang yang terkait dengan kelistrikan yaitu pengawasan Undang undang no 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan serta perubahannya dalam undang undang no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved