Breaking News:

KRONOLOGI Dua Truk Adu Banteng di Pontianak, Setengah Jam Evakuasi Supir Terjepit

Komisaris Polisi Rio Sigal Hasibuan pun turun langsung berusaha mengevakuasi korban supir yang terjepit dengan masuk kedalam ruang kemudi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Proses Evakuasi Korban kendaraan Kecelakaan lalu lintas antara 2 truk di jalan Adisucipto Kota Pontianak, Jumat 26 Februari 2021, file Polresta Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecelakaan lalu lintas adu banteng melibatkan truk box dan truk pengangkut tabung gas terjadi di jalan Adisucipto Kota Pontianak, Jumat 26 Februari 2021 pagi.

Selain dua truk, kecelakaan ini juga melibatkan 2 unit kendaraan roda dua.

Akibat Kecelakaan adu banteng yang terjadi tak jauh dari gerbang batas Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya ini, supir dari Truk box itu sempat terjepit badan truk.

Petugas kepolisian bersama warga pun sempat kesulitan untuk mengeluarkan sang supir dari bagian ruang kemudi, lantaran bagian depan truk yang ringsek akibat tabrakan tersebut.

Baca juga: Kepergok Berduaan Di Kamar Kos Bareng Perempuan Lain, Remaja 17 Tahun di Pontianak Coba Gantung Diri

Saat proses Evakuasi, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Komisaris Polisi Rio Sigal Hasibuan pun turun langsung berusaha mengevakuasi korban supir yang terjepit dengan masuk kedalam ruang kemudi.

Setelah sekira 30 menit, akhirnya sang supir yang terlihat sangat kesakitan berhasil dievakuasi oleh kepolisian bersama warga.

Proses Evakuasi Korban kendaraan Kecelakaan lalu lintas antara 2 truk di jalan Adisucipto Kota Pontianak, Jumat 26 Februari 2021, file Polresta Pontianak.
Proses Evakuasi Korban kendaraan Kecelakaan lalu lintas antara 2 truk di jalan Adisucipto Kota Pontianak, Jumat 26 Februari 2021, file Polresta Pontianak. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan menjelaskan bahwa Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 07.50 WIB.

Dari keterangan para saksi dan korban, Kecelakaan itu bermula saat Truk Box datang dari arah Kabupaten Kubu Raya menuju pusat Kota Pontianak.

Kemudian, setibanya di lokasi, truk tersebut berusaha mendahului sepedamotor yang berada direpannya hingga masuk ke jalur yang berlawanan.

Bersamaan, dari arah pusat kota datang truk membawa tabung gas.

Dikarenakan truk box itu sudah masuk ke jalur yang berlawanan dan jarak dengan truk pembawa tabung gas sudah terlalu dekat, Kecelakaan itupun antara 2 truk itupun tak terhindarkan.

Sementara itu 2 kendaraan roda 2 lain yang saat itu datang dari arah pusat kota tak dapat langsung menghentikan kendaraannya sehingga menabrak dan terjatuh.

Baca juga: BREAKING NEWS - Wanita di Melawi Diperkosa Keluarganya Sendiri, Pelaku Gunakan Topeng

"Korban luka terdapat 3 orang, kedua supir, lalu seorang pengendara roda dua yang luka ringan, namun memang kedua supir cidera cukup berat karena posisi kecelakaan tepat di posisi supir," ungkapnya ditemui di Polresta Pontianak.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti Kecelakaan tersebut. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved