Kebutuhan Peratalan dan Fasilitas BPKS Minim, Sujianto: Bagaimana Mereka Mau Bekerja

Bagaimana mereka mau bekerja, apabila Pemerintah Kota Singkawang tidak memperhatikan kekurangan-kekurangan alat seperti yang disampai Ketua Asosiasi

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto menyoroti permintaan Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Kota Singkawang akan peralatan dan fasilitas pendukung yang dibutuhkan petugas pemadam saat bekerja.

Menurut Sujianto, Pemerintah Kota Singkawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus lebih proaktif kepada BPKS Kota Singkawang.

Pemerintah, lanjutnya, harus memahami kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan BPKS dalam pekerjaannya memadamkan kebakaran, baik musibah kebakaran maupun menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Bagaimana mereka mau bekerja, apabila Pemerintah Kota Singkawang tidak memperhatikan kekurangan-kekurangan alat seperti yang disampai Ketua Asosiasi BPKS Kota Singkawang," terang Sujianto kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Baca juga: Wawako Singkawang Irwan Imbau Korporasi Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

Dia berharap, peralatan dan fasilitas pendukung yang dibutuhkan BPKS dalam melakukan pekerjaannya bisa dipenuhi oleh Pemerintah Kota Singkawang.

"Kami mendukung apa yang menjadi kebutuhan BPKS Singkawang," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved