Breaking News:

Jarot-Sudiyanto Resmi Dilantik, FKMS Harap Wujudkan Program Sintang Lestari

Ade M Iswadi mengingatkan agar kepemimpinan Jarot-Sudiyanto melanjutkan program Sintang Lestari, seperti yang pernah dideklarasikan Jarot

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Sekjen Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS) Kabupaten Sintang, Ade M Iswadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Jarot Winarno-Sudiyanto resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026. Pelantikan langsung dipimpin oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat, 26 Februari 2021.

Sekjen Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS) Kabupaten Sintang, Ade M Iswadi mengingatkan agar kepemimpinan Jarot-Sudiyanto melanjutkan program Sintang Lestari, seperti yang pernah dideklarasikan Jarot diperiode sebelumnya.

"Tentu kita berharap apa telah dideklarasikan Bupati Jarot pada periode lalu yaitu Sintang Lestari yang kemudian tertuang di Perbup RAD-SL 2019-2021, tentu kita berharap ini akan semakin terang capaian programnya agar rakyat sejahtera dengan lingkungan hidup yang terjaga," harap Iswadi.

FKMS, kata Iswadi akan mengambil rencana partisipatif dengan harapan kemudian dapat berkontribusi dalam mendukung Rencana Aksi Daerah Sintang Lestari (RAD-SL).

Baca juga: Kembali Dilantik Sebagai Bupati, Jarot: Tugas Kami Menjaga Sintang dari Virus Corona dan Karhutla

Menurut Iswadi, untuk mencapai program Sintang Lestari, dibutuhkan partisipasi dan peran serta semua pihak juga harus tersebar dan lebih implementatif ke arah Sustainable Development.

"Saat ini kita hampir memfinalkan kerangka acuan program yang butuh penyempurnaannya dengan melibatkan teman-teman CSO lain dan OPD terkait," kata Iswadi kepada Tribun Pontianak, Jumat 26 Februari 2021.

Selain itu, Iswadi juga berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih membyka diri, untuk mengajak serta multi pihak jika diperlukan untuk bersama merealisasikan capaian program dalam RAD SL tersebut.

"Semoga saja program SL ini dapat membumi sehingga pelibatan semua pihak dapat lebih meluas dan tentunya diharapkan juga OPD-OPD di Sintang sebagai implementasi teknisnya dapat lebih membuka diri," harapnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved