Breaking News:

Dilantik Jadi Wabup Sintang, Sudiyanto: Apapun Program Bupati Itulah Program Saya

Tidak ada lagi program Bupati Sintang sendiri dan program Wakil Bupati Sintang. Yang ada adalah satu program, kami itu satu paket

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Sudiyanto menjawab pertanyaaan awak media, usai dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Sintang. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik Jarot Winarno dan Sudiyanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat, 26 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sudiyanto, resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Sintang, mendampingi Jarot Winarno sebagai bupati selama lima tahun kedepan.

Pelantikan digelar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, oleh Sutarmidji pada Jumat, 26 Februari 2021.

Sebagai wakil bupati, Sudiyanto menyatakan siap membantu tugas bupati sintang.

"Tupoksi saya sebagai Wakil Bupati Sintang akan saya jalankan dengan baik seperti dalam hal pengawasan dan yang lain," katanya.

Baca juga: Kembali Dilantik Sebagai Bupati, Jarot: Tugas Kami Menjaga Sintang dari Virus Corona dan Karhutla

Bagi Sudiyanto, tak ada program wakil bupati.

Yang ada, program bersama satu paket dengan bupati.

“Apapun yang sudah direncanakan oleh Bapak Bupati Sintang, itulah rencana dan program saya, dan saya siap membantu supaya bisa dilaksanakan. Tidak ada lagi program Bupati Sintang sendiri dan program Wakil Bupati Sintang. Yang ada adalah satu program, kami itu satu paket," ujar Sudi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026 yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat.

“Kami berharap pembangunan fisik, sosial kemasyarakatan dan roda pemerintahan segera dijalankan dengan sangat baik. Begitu juga dalam hal tugas-tugas lain yang menanti," harap Yosepha.

Pasangan Jarot Winarno, dan Sudiyanto terpilih sebagai pemenang dalam pesta demokrasi pada 9 Desember 2020.

Pasangan ini, diusung oleh 5 partai politik dengan total 17 kursi di parlemen Kabupaten Sintang. Adapun kelima parpol tersebut yakni Nasdem, Golkar, PKB, PPP, dan PKPI. Pasangan ini juga didukung oleh 4 parpol lainnya yakni, PKS, PSI, Partai Berkarya dan partai Garuda. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved