Breaking News:

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Apel Gelar Personel dan Perlengkapan

Komandan Koramil 1207-02/Pontianak Selatan dalam Hal ini Plh. Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Kav Anjaswadi menyampaikan, bahwa alel ini dila

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi terrjadinya Bencana Alam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koramil 1207-02/Pontianak Selatan melaksanakan apel kesiapsiagaan PPRCPB dalam rangka penanggulangan Bencana alam, di depan Makoramil 1207-02/Pontianak Selatan, Selasa 23 Februari 2021 kemarin.

Komandan Koramil 1207-02/Pontianak Selatan dalam Hal ini Plh. Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Kav Anjaswadi menyampaikan, bahwa alel ini dilaksanakan serentak seluruh jajaran Kodim 1207/BS.

Menurutnya, apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi terrjadinya Bencana Alam.

Baca juga: GMNI Pontianak Dukung Langkah Gubernur Tindak Tegas Pelaku Karhutla

"Memasuki pargantian musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya, kita sudah mulai bersiap-siap mengantasipasi berbagai kemungkinan bencana alam yang akan terjadi. Oleh karena itu kita perlu melakukan berbagai pesiapan sebagai langkah antisipasi akan bencana yang ditimbulkan," ujarnya.

Dengan diadakannya apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk respon pemerintah dalam mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu. 

Hal ini menurutnya penting dilakukan, karena potensi terjadinya bencana perlu mendapatkan perhatian bersama. 

"Dengan langkah persiapan yag matang Pemkot dapat melakukan antisipasi dan langkah-langkah penanganan secara cepat sehingga dampak bencana yang ditimbulkan juga tidak semakin besar," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved