Breaking News:

TIDAR Kalbar Open Recruitment, Ajak Generasi Muda Terjun ke Dunia Politik

Dijelaskan Dika, sampai saat ini TIDAR Kalimantan Barat juga sudah membentuk pengurus cabang nya di 10 Kota/Kabupaten.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Pengurus Daerah TIDAR Kalimantan Barat Adikara Chitra Putra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan Sayap Pemuda Partai Gerindra melakukan open recruitment bagi anak-anak muda millenial di Kalimantan Barat.

Sekretaris Pengurus Daerah TIDAR Kalimantan Barat Adikara Chitra Putra mengatakan hal ini dilakukan selain untuk persiapan regenerasi TIDAR Kalimantan Barat, juga untuk melibatkan anak-anak muda berpartisipasi lebih aktif dalam kegiatan politik untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berani, jujur, dan berjiwa sosial.

"Ya, kita sudah membuka open recruitment untuk anak-anak muda millenial Kalbar yang ingin belajar dan ingin terlibat aktif secara politik untuk melakukan perubahan didaerahnya masing-masing," ucap Dika sapaan akrabnya, Kamis 25 Februari 2021.

Dijelaskan Dika, sampai saat ini TIDAR Kalimantan Barat juga sudah membentuk pengurus cabang nya di 10 Kota/Kabupaten.

Mulai dari Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Ketapang, Melawi, Kapuas Hulu, Bengkayang, Sambas, Kubu Raya, Sintang, dan Mempawah, sementara untuk empat Kabupaten lainya sedang dalam proses seleksi.

Baca juga: KOHATI KOSYA Sukses Gelar Diskusi Peran Perempuan Dalam Sistem Politik Indonesia

Selain itu TIDAR Kalimantan Barat juga sedang mempersiapkan untuk pelatihan Tunas 1 dan 2 serta Rapat Kerja Daerah Agar semua program-program organisasi bisa segera berjalan.

"Kami targetkan dalam open Recruitment ini 2000 anak-anak muda millenial akan bergabung ke TIDAR dan akan kita kaderisasi untuk bekal mereka membangun organisasi dan membangun bangsa ini kedepannya," ucap Dika.

Menurutnya, masih banyak anak-anak muda yang apatis terhadap politik dikarenakan adanya segelintir orang yang terjun di politik yang mempunyai kepentingan pribadi, bukan kepentingan umum.

Maka dari itu, ia berharap generasi muda tidak tinggal diam dan harus mengambil alih estafet kepemimpinan tersebut.

"Kita sadar akan hal itu. Tetapi kalau anak-anak muda seperti kita diam, tidak bergerak, maka tidak akan ada perubahan. Harus berani terjun ke ranah politik, menjadi pejuang politik. Karena kesejahteraan masyarakat dan masa depan kita ditentukan oleh keputusan politik. Dan itu tidak bisa dihindari. Regenerasi harus diisi oleh anak-anak muda yang berani, jujur, dan berjiwa sosial, serta kokoh idealisme nya untuk masyarakat umum," jelas Dika.

Lebih lanjut, Dika pun menerangkan bagi yang ingin bergabung dan bersama-sama bergerak dengan Tunas Indonesia Raya Kalimantan Barat bisa langsung ke IG pdtidar.kalbar. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved