Breaking News:

Polsek Delta Pawan Laksanakan Apel Gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana Prasarana Antisipasi Karhutla

Kapolsek Delta Pawan Iptu Chandra Wirawan pada kesempatannya mengatakan bahwa apel siaga api ini kedepan akan dilakukan ditingkat Kabupaten.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Delta Pawan Iptu Chandra Wirawan saat mengecek kesiapan sarana dan prasarana dalam mengantisipasi Karhutla di wilayahnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polsek Delta Pawan, Polres Ketapang melaksanakan apel gelar siaga api dan kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kecamatan Delta Pawan.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan PT Alas Kusuma Jalan Gajah Mada, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis 25 Februari 2021.

Kapolsek Delta Pawan Iptu Chandra Wirawan pada kesempatannya mengatakan bahwa apel siaga api ini kedepan akan dilakukan ditingkat Kabupaten.

Yang mana nantinya semua elemen bisa hadir dan mempersiapkan sarana dan prasarana dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

Baca juga: Dandim Ketapang Puji Kedekatan Letkol Inf Jemi Dengan Anak-anak Dusun Tintin Kemantan

"Walaupun kita di kota namun tingkat kebakaran semua sama bisa terjadi kapanpun dan kita harus saling mengingatkan dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla kalaupun membakar harus dijaga," kata Iptu Chandra.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat khususnya warga di Kecamatan Delta Pawan agar dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah masing-masing.

"Lebih bagus kita mencegah daripada memadamkannya," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Delta Pawan Pitriyadi, KBO Sat Binmas Polres Ketapang Iptu Sumiadinata, Danramil 1203-12/MHU diwakili Babinsa Sertu Setiyono serta masih-masing Kepala Desa setempat.

Sementara itu peserta yang hadir dalam apel siaga api dan kesiapan sarana prasarana antisipasi Karhutla antara lain Pleton Karhutla Desa Paya Kumang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bripka Sastrawan, Pleton Karhutla Desa Kalinilam didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aipda Dainan, Pleton Desa Sukabangun didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aiptu SH. Panggabean, Pleton Desa Sukabangun Dalam didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Brigpol. Sutiyan Dinata, Sat Pol PP dan Unit Damkar Pemda Ketapang. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved