Breaking News:

Pemkab Sambas Laksanakan Konsultasi Publik RA RKPD 2022

Diungkapkan Atbah, penyusunan RKPD itu, tetap mengacu dan memperhatikan prioritas pembangunan mulai dari tingkat Pusat dan juga tingkat Provinsi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan konsultasi publik terkait dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RA RKPD) Kabupaten Sambas tahun anggaran 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas sudah melaksanakan konsultasi publik terkait dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RA RKPD) Kabupaten Sambas tahun anggaran 2022.

Kepada Tribun, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, dalam konsultasi publik itu dia memberikan beberapa arahan penting.

Salah satunya kata dia, adalah terkait dengan bagaimana menyikapi dan mengedepankan isu-isu strategis dalam penyusunannya.

Kata dia, isu strategis di tahun 2022 masih seputar peningkatan infrastruktur dasar, kondisi IPM, Akuntabilitas Pemerintahan, reformasi birokrasi dalam pelayanan publik, pemanfaatan SDA, kelestarian lingkungan dan peningkatan daya saing produk pertanian dan UMKM.

Baca juga: BREAKING NEWS - Mobil Dinas Pemkab Sambas Terlibat Kecelakaan, Bocah 11 Tahun Meninggal Dunia

"Bertolak dari isu strategis tersebut, diharapkan dapat menjadi acuan bagi kita bersama untuk dimusyawarahkan dalam kegiatan," ujarnya, Kamis 25 Februari 2021.

Diungkapkan Atbah, penyusunan RKPD itu, tetap mengacu dan memperhatikan prioritas pembangunan mulai dari tingkat Pusat dan juga tingkat Provinsi.

Karenanya, dia mengingatkan agar nantinya dinas bisa menyelaraskan program dan kegiatan kabupaten dengan pusat dan provinsi.

"Sehingga ada sinergitas perencanaan dan penganggaran dalam pembangunan antara pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Nasional," ungkapnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, dari kegiatan itu dia berharap agar konsultasi publik rancangan awal itu, dapat diperoleh saran masukan yang konstruktif. Hal ini karena mengingat, saran dan masukan itu sangat penting.

"Diperlukan saran masukan yang membangun, jelas peranannya untuk percepatan dan peningkatan pembangunan daerah kita," tutup Bupati Atbah. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved