Breaking News:

Mahasiswa STIH Singkawang ini Jadikan KKN Sebagai Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

Tidak cuma itu saja, mereka juga antusias memasang stiker berisikan ajakan mematuhi protokol kesehatan ke tempat-tempat umum agar dapat dibaca oleh ma

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Kelompok 2 STIH Singkawang bagikan masker kepada salah seorang warga di Desa Naram dalam program KKN, Kamis 25 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sejumlah mahasiswa semester 7 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Soelthan M. Tsjafioddin Singkawang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam Kegiatan Kerja Bakti Sosial Masyarakat (KKBSM) di Desa Naram, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kalimantan Barat.

Tidak seperti KKN pada umumnya, pelaksanaan KKN dari para mahasiswa STIH Singkawang ini justru melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah KKN mereka di Desa Naram.

Ketua kelompok kegiatan, Kiki Setiawan bersama anggotanya di Kelompok 2, Febyora Nanda Dacosa, Bimmo Sheno Krisfianto, Rezki Kurnia Sari, Angga Saputra, Elsa Cindy Sandika, Afrina Regar dan Kresentia Novita, membagikan masker secara cuma-cuma kepada warga desa Naram.

Tidak cuma itu saja, mereka juga antusias memasang stiker berisikan ajakan mematuhi protokol kesehatan ke tempat-tempat umum agar dapat dibaca oleh masyarakat.

"Kami juga membangun tong air untuk cuci tangan di Sekolah Dasar (SD) 84 Naram, dan memasang spanduk imbauan perihal pencegahan virus Covid-19 ditempat yang strategis," terang Kiki kepada wartawan, Kamis 25 Februari 2021.

Kiki menerangkan, dirinya bersama anggota Kelompok 2 sudah bersepakat memilih kegiatan pencegahan penularan Covid-19 sebagai langkah yang tepat untuk dilakukan saat ini.

Baca juga: Wawako Singkawang Irwan Imbau Korporasi Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

Selain membantu program Pemerintah dalam upaya preventif, namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Bahkan, Kiki mengungkapkan kegiatan yang mereka lakukan ini mendapatkan dukungan penuh dari Dosen Pembimbing kegiatan KKN mereka Drs. Dadang Suryadi, M.S., M.Si.

"Beliau terus memberikan dukungan kepada mahasiswa dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat terhadap langkah penanganan pandemi Covid-19 yang dianggap sangat relevan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," terangnya.

Selain itu, kehadiran mereka dalam program KKN yang menjadikan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 di Desa Naram juga mendapat respon positif dari Lurah Kelurahan Naram.

"Lurah Naram mengucapkan terima kasih kepada pihak STIH terutama kelompok 2 yang telah menjadikan desa mereka sebagai tempat KKN," terangnya.

Dari penilaian Lurah Naram, kata Kiki, Kelompok 2 sangat aktif membantu memberikan edukasi kepada masyarakat di Desa Naram dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat selalu waspada dan senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved