Breaking News:

BREAKING NEWS - Akibat Kabut Asap, Maskapai Garuda GA504 Batal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

Saat dikonfirmasi, Manager Operasi Bandara Internasional Supadio Pontianak, Nuril membenarkan kejadian tersebut.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sejumlah pekerja terlihat keluar dari area landasan pacu di Bandara Internasional Supadio Pontianak, di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (15/9/2019) siang. Tercatat 19 penerbangan keberangkatan dan 18 penerbangan kedatangan dibatalkan pada hari ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kabut asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi disejumlah wilayah di Kalimantan Barat membuat aktivitas penerbangan di bandara Internasional Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat terganggu, pada Kamis 25 Februari 2021.

Akibatnya pun Maskapai Garuda dengan nomor penerbangan GA504 rute Jakarta - Pontianak gagal mendarat di Bandara Internasional Supadio Pontianak. Dan akhirnya terpaksa harus kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Saat dikonfirmasi, Manager Operasi Bandara Internasional Supadio Pontianak, Nuril membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Kabut Asap Jadi Agenda Tahunan, Solmadapar Nilai Pemerintah Tak Serius

Ia pun menjelaskan, maskapai telah melakukan RTB (return to base), di mana suatu pesawat diharuskan untuk kembali ke bandar udara di mana pesawat itu berangkat (setelah mengudara/airborne).

"Dari Jakarta ke Pontianak pada pukul 12.50 WIB. Namun pesawatnya baru terbang pada pukul 13.22 wib. Dan yang seharusnya Schedule landing pukul 16.00 wib. Tapi karena kabut asap, akhirmya pesawat tersebut melakukan RTB, balik kembali ke CGK," ungkap Nuril kepada Tribun.

Lebih jauh, hingga saat inipun direncanakan pesawat tersebut akan kembali landing di Bandara Internasional Supadio pada pukul 20.30 wib.

"Kemudian Lanjut terbang lagi ke CGK pada pukul 21.15 wib dengan nomor penerbangan GA 507," paparnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved