Breaking News:

Minta Pemerintah Daerah Rajin Kirim Sampel, Gubernur Sutarmidji: Terlambat Menangani Jadi Masalah

Ia tak menginginkan kasus covid-19 ini menjadi persoalan yang terus-menerus. Untuk itu, maksud Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar, dikatakakan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar, Sutarmidji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji meminta kepada Pemerintah daerah di masing-masing Kabupaten/Kota rajin mengirimkan sampel test swab PCR.

Hal tersebut dikatakannya demi mencegah penyebaran covid-19.

Ia tak menginginkan kasus covid-19 ini menjadi persoalan yang terus-menerus. Untuk itu, maksud Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar, dikatakakannya adalah demi mempercepat penanganaan covid-19.

"Saya kalau bicara, tidak ada tendensi kita mau menyurutkan Pemda, enggak. Barang ini kalau kita lengah, terlambat menangani itu jadi masalah," jelas H. Sutarmidji.

Baca juga: Kebakaran Lahan, Gubernur Sutarmidji Minta BPN Jangan Kerja Lama

"Jadi jangan Pemerintah Daerah setempat lalu merasa bahwa Gubernur atau Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menyudutkan mereka, enggak. Harus dia (pemkab_red) berani kirim sampel," lanjutnya.

Selama ini daerah-daerah yang selalu disoroti, dikatakakan Sutarmidji, lantaran memang berdasarkan hasil laboratorium Untan banyak yang positif covid-19.

Karena hal itu, menurutnya mutlak dari hasil laboratorium dan tak bisa dirubah.

"Apa untungnya, karena itu hasil laboratorium Untan, kalau curiga beli sorang. Memang bisa di positif-positifkan, enggak bisa kan," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved