Breaking News:

Ketua FKUB Kalbar Ismail Ruslan Minta Komitmen Ormas Islam Dukung Pemerintah Ciptakan Kerukunan

Ia menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan menjaga ideologi Pancasila sebagai kalimatun sawa’, kesepakatan bersama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Ismail Ruslan, M.Si menjadi pembicara pada kegiatan Pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas)/Lembaga Islam yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat, di Borneo Hotel Pontianak, yang dilaksanakan selama dua hari 23-24 Februari 2021. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Ismail Ruslan, M.Si minta komitmen ormas Islam dukung pemerintah ciptakan kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi pembicara pada kegiatan Pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas)/Lembaga Islam yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat, di Borneo Hotel Pontianak, yang dilaksanakan selama dua hari, 23-24 Februari 2021.

Ismail Ruslan menekankan tentang kewajiban para tokoh organisasi kemasyarakatan Islam mengokohkan kerukunan umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan menjaga ideologi Pancasila sebagai kalimatun sawa’, kesepakatan bersama.

Baca juga: Sinergi dengan Pemerintah, FKUB Audiensi dengan Wakil Gubernur Kalbar

"Kemudian penting juga menjaga toleransi dan kearifan lokal dalam melawan radikalisme, terorisme, kapitalisme dan liberalisme," ujarnya.

Selain itu, menurut Ismail Ruslan, bahwa pola pendidikan dalam keluarga juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda bangsa.

“Saya tegaskan agar para tokoh Ormas/Lembaga Islam selalu berkomitmen mendukung pemerintah dalam menciptakan kondisi rukun dan damai bagi masyarakat Kalimantan Barat. Para tokoh agama dan bangsa perlu terus menjaga dan merawat bangsa ini, karena negara Indonesia ini juga didirikan oleh tokoh agama dan tokoh bangsa, kita harus terus menjaga keutuhan NKRI ini," pungkas Ismail Ruslan. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved