Breaking News:

Ketua DPRD Kubu Raya Minta Angka Anggaran Infrastruktur dapat Diperbesar

Sehingga menurut Agus, pembangunan infrastruktur terlebih jalan poros tidak menjadi terputus-putus.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengusulkan, agar Pemerintah Daerah dapat menganggarkan jalan poros bisa dialokasikan dengan angka yang lebih besar, dibandingkan pada sektor lainnya.

Sehingga menurut Agus, pembangunan infrastruktur terlebih jalan poros tidak menjadi terputus-putus.

“Harapan kami di tahun 2022 alokasi anggaran jalan poros bisa lebih besar dan betul-betul fokus. Selama ini hanya bisa masuk Rp2 atau Rp3 miliar. Kami berharap bisa dilebihkan hingga Rp10 miliar,” ungkap Agus Sudarmansyah.

Baca juga: Jalan Poros dan Layanan Listrik Jadi Harapan Masyarakat Kecamatan Batu Ampar

Agus pun mendorong, agar pembangunan jalan poros di Kubu Raya lebih dapat menjadi prioritas dan dapat cepat selesai dan tuntas. 

“Misalnya seperti di Batu Ampar dari dulu berteriak jalan poros yang pembangunannya kerap nyambung-nyambung putus. Tahun ini nyambung tahun depan putus. Begitu seterusnya setiap tahun,” kata Agus.

“Jadi kalau bisa tahun depan bisa lebih besar. Ini mungkin solusinya supaya cepat tuntas persoalan jalan poros. Sedangkan jalan lingkungan kita serahkan saja sesuai kewenangannya yaitu pihak desa lewat ADD dan DD. Kalau ada bantuan yang diberikan untuk desa maka porsinya bisa diatur,” sambungnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved