Breaking News:

KBM Psikologi Islam Ikut Aksi Galang Dana Bersama Seluruh HMPS se-IAIN Pontianak

Selain itu kata Dedi, kegiatan aksi galang dana juga dilakukan di lokasi lain, yakni di GOR Pangsuma dan Waterfront Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-IAIN Pontianak melakukan kegiatan aksi Galang dana, untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-IAIN Pontianak melakukan kegiatan aksi Galang dana, untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Tidak ketinggalan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Psikologi Islam juga ikut andil dalam kegiatan tersebut. Yakni melalui HMPS Psikologi Islam.

Formatur Ketua Umum HMPS Psikologi Islam, IAIN Pontianak, Dedi Firmansyah, menyebutkan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan diadakan selama 3 hari, yaitu di tanggal 18, 20, dan 21 Februari 2021.

"Aksi galang dana ini dilakukan di beberapa titik lokasi di Kota Pontianak, diantaranya di beberapa jalan raya utama di Kota Pontianak yakni PCC, Jalan Pancasila, Tanjungpura, Digulis, dan Adi Sucipto," ujarnya, Rabu 24 Februari 2021.

Selain itu kata Dedi, kegiatan aksi galang dana juga dilakukan di lokasi lain, yakni di GOR Pangsuma dan Waterfront Pontianak.

"Tidak hanya turun ke jalan, kegiatan ini juga membuka donasi berupa uang yang dapat di transferkan dan juga pakaian yang layak pakai," katanya.

Dedi kembali menjelaskan, hari pertama, di tanggal 18 Februari kegiatan galang dana dilakukan di beberapa titik lokasi jalan raya.

Baca juga: Gelar Konsolidasi Flobamora Kapuas Hulu Galang Dana untuk Korban Letusan Gunung Ile Ape

Menurutnya terlihat antusias yang begitu besar dari seluruh HMPS di IAIN Pontianak yang ikut berkumpul dan turut ikut serta untuk turun ke jalan dalam aksi galang dana kali ini.

"Dihari kedua lokasi aksi sama seperti dihari pertama, dan dihari terakhir tanggal 21 Februari 2021 galang dana pun dilakukan di dua waktu, yakni di pagi hari tepatnya di GOR Pangsuma dan dilanjutkan sore harinya di beberapa titik lokasi jalan raya dan juga Waterfront," jelasnya.

Menurut Dedi, tidak hanya seluruh HMPS di IAIN Pontianak saja yang sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, namun juga para donatur-donatur dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dan menyisihkan uangnya juga sangat mempunyai antusias yang tinggi.

Halaman
12
Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved