Gubernur Kalbar Akan Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020 Pekan Ini

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan, bahwa pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil pemilihan pada tahun 2020 akan dilaksanak

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan, bahwa pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil pemilihan pada tahun 2020 akan dilaksanakan pada Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan secara tatap muka di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

"Pelantikan hari Jumat 26 Februari 2021, tapi diminta terbatas. Hanya 25 sampai 30 orang saja, sehingga yang harir yang dilantik sama istrinya saja," kata H. Sutarmidji, Rabu 24 Februari 2021.

Baca juga: Tunggu Pelantikan, Darwis-Rizal Imbau Pendukung dan Simpatisan Tak Hadir ke Pontianak

Sebelumnya, Sutarmidji mengatakan, pihaknya sudah mengatur beberapa skenario. Yaitu dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Ia menilai pelantikan secara tatap muka dengan Penerapan Protokol Kesehatan lebih maksimal terhadap psikologis terhadap para pemenang.

"Kalau dilantik langsung kan ada yang masangkan tanda jabatan dia. Daripada masang sendiri mana bisa sendiri," katanya.

Dikatakannya juga, bahwa SK dari Mendagri sudah diterimanya. Mengingat ada beberapa persoalan yang harus di selesaikan oleh Bupati dan wakil Bupati terpilih, Sutarmidji juga menginginkan agar pelantikan itu segera dilaksanakan, 

"Memang seharusnya pelantikan ini cepat dilaksanakan, karena kita berhadapan dengan covid-19 dan karhutla," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved