Breaking News:

Brigjen TNI Mar Andi Rukman Sebut Hanmars Dilakukan Secara Bertahap, Bertingkat dan Berlanjut

"Jadi setiap triwulan kita melaksanakan Hanmars ini, dengan tujuan adalah untuk meningkatkan kesiapan fisik, bagi seorang prajurit, agar mereka nantin

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Yonmarhanlan XII Pontianak lakukan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sepanjang 8 kilo meter yang diikuti seluruh personel. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Danlantamal XII, Brigjen TNI Mar Andi Rukman, lakukan kunjungan kerja di Yonmarhanlan XII, Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Selasa 23 Februari 2021.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam pemantauan di Yonmarhanlan XII, dan melakukan latihan.

"Pada hari ini telah kita adakan Hanmars, yang mana kegiatan ini kita lakukan dengan berjalan dengan menempuh rute yang ditentukan," ujar Danlantamal XII, Brigjen TNI Mar Andi Rukman, kepada awak media.

Dirinya juga mengatakan, Hanmars ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Jadi setiap triwulan kita melaksanakan Hanmars ini, dengan tujuan adalah untuk meningkatkan kesiapan fisik, bagi seorang prajurit, agar mereka nantinya melaksanakan tugas dengan fisik yang prima," jelasnya lagi.

Baca juga: Wabup Muhammad Pagi Hadiri Kunjungan Kerja Komandan Lantamal XII Pontianak

Dirinya kembali menjelaskan, pelaksanaan Hanmars sendiri dilaksanakan per triwulan.

"Sekarang triwulan ke satu kita laksanakan 8km, nanti triwulan kedua dilaksanakan sejauh 16km, triwulan ketiga mungkin 24km, dan triwulan keempat mungkin sekitar 100 km," tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, Hanmars ini dilakukan dengan beban tempur perorangan, membawa senjata, dan seragam lengkap.

"Ya, Hanmars yang dilakukan untuk melatih para prajurit untk siap siaga, dan melatih fisik para prajurit agar tetap prima," tegasnya.

Saat disinggung dengan ikutnya Personil dari Polres Mempawah, dirinya mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan sinergisitas antara institusi TNI-POLRI.

"Ya, kita mengajak rekan-rekan kita dari Polres, untuk menjaga kekompakan kita, dan untuk bersama-sama membina fisik personil baik TNI maupun Polri," jelasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved