Breaking News:

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kades Setia Budi dan petugas kesehatan setia Budi serta wali murid SMPN 02 Bengkayang

Dok. Polsek Bengkayang
Bhabinkamtibmas Polsek Bengkayang Polres Bengkayang, Briptu Eko Saputra mengikuti kegiatan rapat koordinasi persiapan pembelajaran tatap muka di ruang rapat SMPN 02 Bengkayang, Selasa 23 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bhabinkamtibmas Polsek Bengkayang Polres Bengkayang, Polda Kalbar untuk Desa Setia Budi Briptu Eko Saputra mengikuti kegiatan rapat koordinasi persiapan pembelajaran tatap muka di ruang rapat SMPN 02 Bengkayang, Selasa 22 Februari 2021.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kades Setia Budi dan petugas kesehatan setia Budi serta wali murid SMPN 02 Bengkayang.

Pertemuan tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi pemerintah terhadap kebutuhan pembelajaran tatap muka dari peserta didik yang mengalami kendala dalam pembelajaran jarak jauh.

Pemerintah daerah boleh mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka asalkan semua pihak/sekolah dapat memenuhi syarat protokol kesehatan.

Karena kesehatan dan keselamatan satuan pendidik merupakan prioritas utama yg wajib di pertimbangkan dalam menetapkan kebijakan pembelajaran pada masa pandemi Covid – 19.

Untuk itu sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka setidaknya harus memenuhi poin berikut ini : Sanitasi/saluran udara termasuk toilet bersih dan layak, Fasilitas kesehatan, Persiapan menerapakan wajib masker, Sarana cuci tangan/hand sanitizer dan disinfektan, Menyediakan thermogun alat pengukur suhu tubuh, Pemetaan satuan pendidikan untuk mengetahui siapa yang mempunyai komorbid/penyakit penyerta, Persetujuan komite sekolah dan orang tua/wali siswa.

Dari hasil rapat tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa rencananya pembelajaran tatap muka akan di laksanakan mulai pada Senin 1 Maret 2021 dan akan di bagi menjadi menjadi 2 shift.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved