Breaking News:

Update Terbaru Karyawan dan Pengujung Bioskop XXI Ayani Mega Mall 21 Orang Positif Covid-19

Untuk karyawan bioskop XXI Ayani Mega Mall, dikatakakan Harisson mereka akan langsung dilaksanakan isolasi secara mandiri.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
tim Satgas Covid-19 melakukan swab test kepada karyawan dan pengujung cinema XXI A Yani Mega Mall belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, bahwa tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar pada 19 Februari 2021 sudah melakukan swab test terhadap karyawan dan pengunjung bioskop XXI Ayani Mega Mall Pontianak.

Dari pemeriksaan sebanyak 33 orang, Harisson mengungkapkan berdasarkan hasil swab PCR laboratorium Universitas Tanjungpura keluar secara bertahap sebanyak 21 orang dinyatakan positif covid-19,

"Lima orang merupakan karyawan dan 16 pengujung atau penonton bioskop XXI Ayani Mega Mall," kata Harisson, Selasa 23 Februari 2021.

Dari lima orang karyawan itu, Harisson menyebutkan dua orang diantaranya adalah petugas ticketing dan dua orang petugas cafe, serta satu orang petugas security.

Baca juga: Lima Karyawan Positif Covid-19, Edi Pinta XXI Ayani Mega Mall Patuhi Kebijakan Pemkot Pontianak

"Untuk itu satgas penanganan covid-19 provinsi Kalimantan Barat meminta agar bioskop XXI Ayani Mega Mall itu ditutup selama 14 hari mulai 21 Februari 2021 sampai tanggal 6 maret 2021 selama 14 hari, baru bisa dibuka kembali pada 7 Maret 2021," jelas Harisson.

Selama penutupan ini, Harisson mengharapkan management bioskop XXI Ayani Mega Mall benar-benar menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dengan pemeriksaan secara ketat terhadap karyawannya.

"Lalu mengisolasi kemudian melakukan disinfeksi terhadap ruangan-ruangan bioskop dan ruangan ticketing, semuanya harus disinfeksi," kata Harisson.

Untuk karyawan bioskop XXI Ayani Mega Mall, dikatakakan Harisson mereka akan langsung dilaksanakan isolasi secara mandiri.

"Selanjutnya akan kita pantau apakah sudah negatif atau tidak dan ini yang akan memantau adalah satgas penanganaan covid-19 kota Pontianak," ujarnya.

Harisson mengatakan, dari 16 pengujung bioskop XXI Ayani Mega Mall yang dinyatakan positif covid-19 itu ada yang dari Kota Pontianak, Kubu Raya dan dari daerah lain.

"Dan memang kita sudah di kontak kepada dinas kesehatan di kabupaten/kota mereka berdomisili," ujarnya.

Sebelumnya, Harisson mengungkapkan dengan ditemukannya karyawan bioskop XXI Ayani Mega Mall ini, tentu sangat berbahaya bagi pengunjungnya.

Baca juga: Karyawan XXI Ayani Mega Mall Positif Covid-19, Yandi Minta Semua Pihak Serius Cegah Penularan

"Membahayakan para penonton yang datang ke studio. Jadi saya kira suatu langkah tepat kita menutup sementara studio XXI Ayani Mega Mall," ungkapnya.

Bahkan tidak hanya itu, demi mencegah penyebaran covid-19, Harisson menegaskan bahwa Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar juga telah melakukan pemeriksaan swab test terhadap karyawan studio Transmart Kubu Raya dan juga kepada para penonton, namun hingga kini hasilnya belum keluar. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved