Breaking News:

Tampil dengan Formasi Baru, Hijrah Siap Kembali Ramaikan Skena Musik Underground Pontianak

Trend festival musik bagi para remaja Pontianak pada tahun 2008 membuat Asep geram untuk tampil dengan band nya sendiri. Inilah awal Hijrah memulai ka

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Hijrah yang siap ramaikan belantika musik Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Miliki keunikan nama band nya, Hijrah di latar belakangi musik yang berbeda dari masing-masing personil, yang membawa mereka ‘hijrah’ ke genre Metalcore dalam bermusik. 

Trend festival musik bagi para remaja Pontianak pada tahun 2008 membuat Asep geram untuk tampil dengan band nya sendiri. Inilah awal Hijrah memulai karirnya dikancah musik underground. 

Saat itu mereka rajin lalu-lalang di pangung musik underground dengan membawakan beberapa lagu dari band Metal Indonesia, sesekali mereka membawakan lagu mereka sendiri.

Baca juga: Meriahkan Pernikahan, Duo Manjakani Siap Jajaki Lembaran Baru

Namun tak begitu mulus disepanjang karirnya, Hijrah sempat hilang dari panggung musik. Hingga tahun 2020 di acara Bless This Fest, Hijrah memutuskan untuk kembali bersama Asep ditemani Adityo dan beberapa teman lainnya turut mengisi formasi yang sudah tak lengkap lagi.

Dibanjiri respon yang sangat baik oleh teman-teman, membuat Asep dan Adityo sepakat untuk menuju Hijrah yang baru.

Dengan semangat dan kerinduan bermusik membuat Asep selaku vokalis yang masih terjaga sepanjang karir Hijrah menjadi nyawa, yang kini menggandeng Adityo sebagai bass, Irfan sebagai gitar, Angger sebagai drum dan Dirga sebagai gitar membuat Hijrah semakin hidup.

"Karena saya pribadi mewakili Hijrah, melihat skena underground sekarang semakin sepi, tidak hanya underground doang, semuanya lah. Melihat sekarang band-band cuma itu aja, jadi punya pemikiran buat nge-refresh dengan band-band baru lah. Terutama Hijrah, kembali ke dunia musik pengen berkarya pokoknya itu jak." tutur Asep menjelang kembalinya Hijrah di panggung musik underground di Pontianak.

Hal ini tergambar dari sosial media Hijrah yang kian hari aktif memperlihatkan keseriusan dalam berkarya dengan menuangkan karakter dari masing-masing personil dan pendewasaan musik yang terdengar lebih fresh dan modern. (*)

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved