Breaking News:

Sukses Tanam Pohon di Air Merah Mungguk, Relawan Lindungi Hutan Landak Ajak Hijaukan Alam

Relawan Lindungi Hutan Landak dalam kegiatan penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan Mapala Udas Borneo STKIP Pamane Talino Ngabang, dan Kamuda’

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Relawan Lindungi Hutan Landak, Mapala Udas Borneo STKIP Pamane Talino Ngabang, dan Kamuda’ Dayak Kalbar (KDK) saat kegiatan penanaman pohon. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Relawan Lindungi Hutan Landak sukses melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitaran lokasi wisata air merah di Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Minggu 21 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak Banda Kolaga, perwakilan dari Dinas Perkebunan, Dispora, Dinas PUPR, Camat Ngabang, Polsek Ngabang, Koramil, Ormas, Kepala Desa, beserta perangkat Desa.

Relawan Lindungi Hutan Landak dalam kegiatan penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan Mapala Udas Borneo STKIP Pamane Talino Ngabang, dan Kamuda’ Dayak Kalbar (KDK). Setidaknya ada sekitar 2021 pohon yang ditanam saat itu.

Panitia kegiatan penanaman pohon Hernandes Tino Raut kepada Tribun menerangkan, tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah Harapan Hutan Mungguk Penanaman 2021 Pohon.

Baca juga: Kapolres Landak Menyatakan Siap Bersinergi Lakukan Pencehahan Dini dengan Pemda

"Total pohon yang kita tanam ada 2.560an pokok, terdiri dari langsat 540, petai 750, jengkol 760, trembesi 510, dan ada sengon juga," terang Hernandes kepada Tribun pada Selasa 23 Februari 2021.

Dijelaskannya lagi, sedangkan tujuan kegiatan sesuai dengan tema yakni Harapan Hutan, ini adalah gerakan penanaman secara serentak Se-Indonesia.

"Dimana Harapan Hutan berarti masih adanya harapan untuk hutan, selama lindungi hutan masih ada, maka masih ada harapan untuk hutan," ungkap Hernandes.

Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Relawan Lindungi Hutan Landak ini juga dalam rangka memperingati hari lahir Lindungi Hutan pada tanggal 18 Desember silam, dan sekaligus memperingati hari lahir Lindungi Hutan Landak pada 25 Februari.

"Semoga kegiatan Harapan Hutan seperti ini, dapat membuka mata untuk petingnya menanam pohon. Agar pohon yang ditanami bisa tumbuh subur dan semakin menambah penghijauan di lingkungan alam Landak," harapnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved