Breaking News:

Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Kegiatan Hanmars

Kegiatan Hanmars yang diisi dengan jalan kaki dari Terminal Mempawah menuju Yonmarhanlan XII Pontianak, dimulai pukul 08.00 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Kegiatan Hanmars, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, laksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars), Selasa 23 Februari 2021.

Tampak hadir Danyon Marhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, yang sudah bersiap-siap melaksanakan Hanmars di Terminal Mempawah, bersama pasukannya.

Serta kegiatan tersebut juga diikuti oleh personil dari Polres Mempawah, dan terlihat ada Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, beserta PJU Polres Mempawah dan beberapa personil lainnya.

Tidak lupa, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Aksi Heroik Prajurit Yonmarhanlan XII Dalam Misi Kemanusiaan

Kegiatan Hanmars yang diisi dengan jalan kaki dari Terminal Mempawah menuju Yonmarhanlan XII Pontianak, dimulai pukul 08.00 WIB diikuti puluhan personil Yonmarhanlan dan Personil Polres Mempawah.

Walau di terik panas matahari, pasukan yang melakukan perjalanan kaki menggunakan seragam lengkap terus semangat dengan yel-yel nya.

Diketahui Hanmars (Ketahanan Mars) sendiri merupakan kegiatan atau bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki, untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan.

Adapun tujuan diselenggarakannya Giat Hanmars yakni untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, memelihara ketahanan fisik, mental, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur dasar prajurit.

Kegiatan ini diharapkan untuk menjaga kesiapan kondisi fisik anghota, sehingga tugas pokok dapat tercapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved