Breaking News:

Sekadau Kembali Zona Oranye, Pemkab Masih Pertimbangkan Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Plh Bupati Sekadau, Frans Zeno mengatakan dengan berubahnya zona Kabupaten Sekadau dari kuning ke orange. Maka akan dilaksanakan evaluasi untuk 3 hari

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plh Bupati Sekadau Frans Zeno 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kabupaten Sekadau kembali masuk zona orange penyebaran Covid-19, Pemkab Sekadau belum pastikan kapan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dimulai, Selasa 23 Februari 2021.

Plh Bupati Sekadau, Frans Zeno mengatakan dengan berubahnya zona Kabupaten Sekadau dari kuning ke orange. Maka akan dilaksanakan evaluasi untuk 3 hari lagi mendatang, apakah bisa zona orange membuka belajar mengajar tatap muka.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau pun diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terkait syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan jika akan membuka belajar tatap muka di sekolah, khususnya di tingkat SD dan SMP.

Baca juga: Pemkab Sekadau dan Forkompimda Gelar Rakor Bahas Covid-19, Karhutlah dan Peti

"Bagaimana syarat dan alternatifnya apakah kita membuka pembelajaran bagi kelas tingkat atas saja seperti kelas 6 dan 9 nanti akan kita evaluasi," ungkapnya.

Senada dengan Plh Bupati Sekadau, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau juga meminta waktu selama tiga hari untuk mengevaluasi rencana belajar tatap muka tersebut.

"Kalau untuk kesiapan di sekolah-sekolah, semuanya sudah siap untuk belajar mengajar tatap muka," kata Losianus.

Diketahui saat ini di Kabupaten Sekadau, untuk sekolah tingkat SMA dan SMK baik negeri maupun swasta sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun untuk SD dan SMP masih secara daring dan luring. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved