Breaking News:

Polisi Persilahkan Masyarakat Hulu Kapuas Laporkan Apabila Pembangunan Ada Kejanggalan

Sebelumnya, Kepala Desa Tanjung Lokang Kecamatan Putussibau Selatan, Martinus Yunida mempertanyakan program pembangunan dari Balai Besar Taman Nasiona

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mempersilahkan masyarakat Desa Tanjung Lokang Kecamatan Putussibau Selatan, untuk melaporkan ke Polisi apabila program pembangunan di wilayah tersebut tidak sesuai atau kejanggalan.

"Silahkan sampaikan kepada kami, akan kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, jika memang terbukti ada pelanggaran tentu kami tindak sesuai aturan berlaku, karena kami juga harus bekerja sesuai prosedur dan profesional," ujarnya, Selasa 23 Februari 2021.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanjung Lokang Kecamatan Putussibau Selatan, Martinus Yunida mempertanyakan program pembangunan dari Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dana Sentarum (TNBKDS) di wilayah Hulu Kapuas.

"Diantaranya program pengadaan bibit ikan Semah, malah kami tidak tau," ujarnya.

Kemudian, dijelaskannya adalah program pembangunan listrik dan hingga sekarang tidak menyala. Selain juga, program pembangunan dari pihak TNBKDS di Tanjung Lokang tidak di sosialisasikan kepada masyarakat diantaranya, pembangunan Kantor Resort TNBK, dan pembangunan air bersih.

Baca juga: DPRD Kapuas Hulu Minta TNBKDS dan NGO Transparan Soal Program Pembangunan

"Kami tidak tahu apa fungsinya apa konvensasinya kepada masyarakat, karena tidak ada keterbukaan pihak TNBKDS kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Besar TNBKDS Kapuas Hulu Arief menyatakan pengadaan ikan Semah di Hulu Kapuas memang ada di Desa Tanjung Lokang.

"Pengadaan ikan Semah ada, dan ikan nya pun ada kepada kelompok masyarakat, jika masyarakat masih menginginkan bibit ikan Semah silahkan buat kelompok masyarakat dan mengajukan kepada kami," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved