Breaking News:

Pemkot Pontianak Bersama Tim Gabungan Serta Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi Satgas Covid-19

Edi Kamtono mengatakan, untuk informasi kita berpatokan kepada Rumah Sakit yang saat ini kapasitasnya semakin menurun.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kota bersama Instanti terkait melaksanakan rapat koordinasi Satuan tugas Covid-19 Kota Pontianak di Aula SSA Kantor Walikota Pontianak jalan Rahadi Usman Nomer 3, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota bersama Instanti terkait melaksanakan rapat koordinasi Satuan tugas Covid-19 Kota Pontianak, Selasa 23 Februari 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, sudah mendapat informasi bahwa terkait kembalinya terjadi Zona orange yang dipantau saat ini.

"Sudah berubah zonanya ini, saya sudah mendapat informasi dari Gubernur sudah menjadi zona orange. Artinya, ada peningkatan keterpaparan akibat Swab yang dilakukan," ujar Edi Kamtono kepada Awak media ditemui setelah selesai menggelar rapat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Aula SSA Kantor Walikota Pontianak jalan Rahadi Usman Nomer 3, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Edi Kamtono mengatakan, untuk informasi kita berpatokan kepada Rumah Sakit yang saat ini kapasitasnya semakin menurun.

"Jadi kita, minta kepada warga untuk taati protokol kesehatan. Aktivitas produktif silahkan tetapi patut ketat terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Wali Kota Pontianak ini menyebut peningkatan yang ditemukan kemarin yang terkonfirmasi positif pelaksanaan swab di bioskop salah satunya itu yang menyebabkan kenaikan.

Baca juga: Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Kegiatan Hanmars

"Zona ini memang semu ya, selalu berubah dilihat dari hasil Swabnya," tuturnya.

Untuk pelaksanaan pembelajaran di sekolah sendiri tetap dilaksanakan dan akan selalu diadakan evaluasi terkait pembelajaran di sekolah serta penanganan Covid-19 (protokol kesehatan) terus dipantau.

Kemudian, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin menjelaskan tentang pelaksanaan rapat koordinasi satgas Covid-19 Kota Pontianak yang terlaksana hari ini.

"Kita menghitung penambahan Covid-19 ini ya di Kota Pontianak dari Zona Kuning ke Orange lagi. Ya tentu sebagai gugus tugas (Covid-19) kita akan melakukan langkah-langkah supaya Covid-19 ini tidak bertambah lagi dan akan kembali ke zona kuning itu yang akan kita lakukan," tambah Satarudin.

Selain ini, pihaknya sangat mendukung Satgas Kota Pontianak dalam penanganan dan penegakan Covid-19.

"Kita akan selalu evaluasi terkait perkembangan virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved