Breaking News:

Modus Belanja Lalu Curi Barang, Suami Istri di Pontianak Diamankan Tim Jatanras

Melakukan Pencurian di TKP secara bersama sama, modusnya sang istri mengalihkan perhatian, dan suaminya yang mengambil barang - barang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. File Polresta Pontianak. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bermodus membeli makanan kecil, sepasang suami istri di Kota Pontianak ini berpadu untuk melancarkan aksi pencuriannya.

Dengan membuat penjaga toko bahan pokok lengah, keduanya pun berhasil menggondol 3 unit handphone milik penjaga.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan kasus Pencurian ini terjadi di wilayah Kecamatan Pontianak Kota.

Berdasar laporan Korban, Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Baca juga: Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur Ringkus Terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Barang

Dari hasil pengembangan terhadap pembeli handphone tersebut, petugas pun akhirnya berhasil mengidentifikasi serta mengetahui keberadaan para pelaku, dan pada 19 Februari 2021, Tim Jantanras Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan keduanya.

Suami istri yang masing - masing bernisial SI ( 39) suami, dan AN (27) istri diamankan petugas saat berada di jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur.

"Keduanya telah mengakui perbuatannya yang telah Melakukan Pencurian di TKP secara bersama sama, modusnya sang istri mengalihkan perhatian, dan suaminya yang mengambil barang - barang,"ungkap AKP Rully Selasa 23 Februari 2021.

Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka pengangguran ini pun mengakui bahwa sudah berulang kali melakukan pencurian dengan modus serupa.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved